K9 Team Kembali Gelar LRD

Personil K9 berfoto bersama. (foto/ist)
Personil K9 berfoto bersama saat LRD II tahun 2015. (foto/ist)

Palembang, KoranSN

Setelah sukses dua kali menggelar Lintas Rute Dempo (LRD), tahun ini Komunitas 9 (K9) Team Indonesia kembali melaksanakannya. Kegiatan ini akan dihelat 4-6 November 2016 mendatang.

Ketua Pelaksana Acara, Iwan melalui Ketua Umum K9 Team, Alenso yang didampingi oleh Koordinator Lapangan, Ardhy Fitriansyah menargetkan, jumlah peserta LRD tahun ini diatas 50 tim, dengan ketentuan satu tim diisi dengan tiga orang peserta, dan tanpa dipungut biaya pendaftaran alias gratis.

“Kita juga berharap dapat menggaet peserta dari luar Provinsi Sumsel sebanyak banyaknya. Pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak sepekan lalu dan akhir pendaftaran pada tanggal 3 November 2016,” kata Alenso, Rabu (19/10/2016).

“Target kita, tahun ini diatas 50 tim, terlebih lagi peserta dari luar Sumsel, sebab acara ini juga kami dedikasikan sebagai bentuk turut mensukseskan perhelatan Asian Games yang akan berlangsung di Palembang tahun 2018 mendatang,“ tambah Alenso.

Baca Juga :   Zumi Zola Curhat Keuangannya Sedang Terpuruk

Soal persyaratan calon peserta, kata Alenso, tidak ada persyaratan khusus, hanya saja calon peserta diwajibkan menyerahkan data diri disertai foto 4×6 sebanyak satu lembar dan materai 6000.

”Acara ini disuport oleh Pemkot Pagaralam. Peserta sendiri tak harus dari kalangan pecinta alam saja, bisa penggiat alam dan freeland lainnya. Terlebih jika ada dari luar Sumsel minimal dapat mengenalkan keindahan alam Sumsel yang terletak di lokasi acara dan sekitarnya seperti Gunung Dempo, air terjun dan lain sebagainya,” beber dia.

Sementara, Koordinator Lapangan LRD, Ardhy Fitriansyah menambahkan, dalam perlombaan lebih diutamakan ketepatan. Baik ketepatan waktu, maupun ketepatan dalam memilih sampah yang akan dibawa peserta sepanjang jalur yang sudah ditentukan, bukan kecepatan.

”Selain ketepatan juga ada penilaian kekompakan masing masing tim serta ketepatan dalam menjawab berbagai pertanyaan yang disiapkan panitia di setiap posko posko yang dilalui,” terangnya.

Baca Juga :   DPR Usul Pamer Kemesraan di Muka Umum Bisa Dipidana

“Tahun 2015 lalu jumlah peserta mencapai 43 tim, yang datang memang tak hanya dari berbagai daerah Kabupaten Kota yang ada di Sumsel. Namun juga berasal dari Ibu Kota Jakarta, Bengkulu, Jambi, Padang, Kalimantan dan banyak lagi. Intinya acara ini selain bersaing memperebutkan hadiah, terpenting guna mempererat tali silaturahmi sesama pecinta alam, penggiat alam dan manusia manusia yang peduli akan alam Indonesia,“ pungkas pria yang akrab disapa Anang ini. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

JMSI NTB Dilantik, Pemprov Beri Apresiasi

Lombok Utara, KoranSN Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Jaringan Media Siber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.