Kabar Baik, Penambahan 4 Pasien Sembuh di Muba

Tim Gugus Tugas saat memberikan keterangan pers. (foto-humas muba)

Sekayu, KoranSN

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (23/6/2020) kembali mengkonfirmasi penambahan empat kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Dengan adanya penambahan empat kasus yang dinyatakan telah sembuh tersebut, maka total pasien sembuh di Muba kini ada sebanyak 25 orang.

“Benar saat ini ada penambahan 4 orang yang dinyatakan sembuh Covid-19. Setelah dilakukan uji swab kedua, empat orang ini negatif dan diperkenankan kembali ke rumah masing-masing,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP.

Kepala Dinas Kominfo Muba ini juga menambahkan, empat pasien yang dinyatakan sembuh tersebut sebelumnya mendapatkan perawatan dan isolasi di RSUD Bayung Lencir.

Baca Juga :   Jalankan Protokol Waspada Covid-19, Pasangan Pengantin Asal Muba Pilih Nikah di KUA

Adapun data pasien yang sembuh tersebut, yakin; laki-laki usia 25 tahun, laki laki usia 54 tahun, laki-laki usia 23 tahun, dan laki-laki usia 57 tahun.

“Saat ini kasus konfirmasi asal Muba terdata masih ada 15 kasus, diantaranya 2 orang di RSUD Sekayu, 2 RSUD Sungai Lilin, 8 RSUD Bayung Lencir, 1 Gedung Sehat Bayung, 1 Wisma Atlet dan 1 di RS Jambi,” terangnya.

Lanjutnya, kemudian untuk data update 23 Juni 2020 di Muba, tercatat ODP sebanyak 368. Sedangkan ODP yang selesai pemantauan berjumlah 352 dan 16 ODP yang masih dipantau.

Selanjutnya untuk jumlah OTG sebanyak 292, OTG selesai dipantau 267, dan OTG yang masih dilakukan pemantauan 25. Sementara jumlah PDP yakni 121, PDP masih proses pengawasan 26, dan PDP yang selesai pengawasan berjumlah 95 orang.

Baca Juga :   Lagi, Gambo Muba Pukau Jakarta Marketing Week 2020

“Untuk penambahan kasus positif ada 1 kasus, yakni perempuan usia 59 tahun. Dengan demikian total konfirmasi positif Covid-19 di Muba ada 43 kasus, dan yang telah sembuh 25 orang,” pungkasnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Muba DRA Kucurkan Insentif Tambahan untuk Guru PAUD-TK

Sekayu, KoranSN Komitmen dan perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi Bupati Dr H Dodi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.