Kabupaten Batanghari Lestarikan Tradisi “Bekarang Basamo”





Kegiatan tradisi “Bekarang Basamo” digelar di Kolam Bebean di Muarabulian Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. (Foto-Antara)

Batanghari, Jambi, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan pelestarian tradisi “Bekarang Basamo” yakni menangkap ikan dengan tangan kosong secara massal sebagai salah satu bentuk kearifan lokal dalam menjaga ekosistem perairan di daerah itu.

“Lomba ‘Bekarang Basamo’ ini merupakan budaya dan tradisi masyarakat di Kabupaten Batanggari yang ada di dusun dan kita lestarikan bersama,” kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Muarabulian, Jambi, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga :   OKI Diguyur Hujan, Titik Api Berkurang

Kegiatan tersebut salah satu agenda memeriahkan HUT Ke-74 Kabupaten Batanghari yang jatuh pada 1 Desember 2022. Tradisi itu rutin pada ulang tahun daerah sekaligus ditunggu masyarakat setiap tahun.

Pada kegiatan tahun ini dilombakan sehingga membuat keseruan masyarakat. Kegiatan “Bekarang Basamo” digelar di Kolam Bebean Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muarabulian, di samping Rumah Dinas Bupati Batanghari. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tiga Desa di Bangka Dinyatakan Nihil Kasus Stunting

Sungailiat, KoranSN Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga desa dari 11 desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!