Kabupaten Bekasi Memudahkan Warga Prasejahtera Mengakses Pelayanan Sosial









Permukiman warga prasejahtera di daerah bantaran sungai di wilayah Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. (Foto-Antara)

Cikarang, Bekasi, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat memudahkan warga prasejahtera mengakses pelayanan sosial dengan menjalankan Sistem Layanan Rujukan Terpadu atau SLRT.

“SLRT merupakan program yang menghubungkan dan memudahkan mereka dalam mengakses berbagai layanan perlindungan sosial serta penanggulangan kemiskinan yang dikelola pemerintah sesuai dengan kebutuhan mereka,” kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Kustanto di Cikarang, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga :   Gempa Magnitudo 5 Getarkan Lampung

“Jadi untuk mempermudah masyarakat tidak mampu mendapatkan pelayanan pemerintah seperti pelayanan bagi warga yang tidak mempunyai KTP, pelayanan kesehatan dan pendidikan, atau pendaftaran penerima bantuan sosial,” ia menambahkan.

Kustanto menjelaskan bahwa SLRT dijalankan dengan melibatkan instansi pemerintah seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Sosial, serta Dinas Pendidikan. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Gelar “Open House” di Jakarta saat Lebaran

Jakarta, KoranSN Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!