Kades di Lahat Studi Banding ke Bali





Elsye Hartuti SSTP.MM. (foto-istimewa)

Lahat, KoranSN

Dalam rangka memacu dan meningkatkan produktivitas Sumber Daya Alam (SDA) desa di Kabupaten Lahat, sekitar 70 kepala desa (Kades) di Lahat melakukan studi banding sekaligus melakukakan Mou pengembangan Badan Usaha Desa (Bundes) serta pertukaran komoditas daerah. Hal tersebut dikatakan Kabid Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa BPMDES, Lahat, Elsye Hartuti SSTP MM, Senin (30/7/2018).

“Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 25 Juli-12 Agustus,”jelasnya sembari mengatakan keberangkatan pada kades tersebut merupakan gelombang pertama berikutnya gelombang kedua yang akan berangkat.

Baca Juga :   20 Kafilah Dikirim ke STQH XXVII Lubuklinggau

Dikatakannya, dalam kerjasama tersebut banyak komoditas yang akan ditawarkan para kades mulai dari komoditas kopi sampai manggis yang ada di desa-desa di Kabupaten Lahat. Para kades juga akan melihat potensi hasil kerajinan yang ada di Bali.

“Jadi keberangkatan para kades ini bukan hanya sekedar jalan-jalan saja namun banyak kegiatan positif yang mereka lakukan sebagai bekal yang akan diterapkan di desa masing-masing,”tuturnya. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Silaturahmi dengan Keluarga Besar Desa Terusan, Rantau Telang dan Tanjung Agung

Lubuklinggau, KoranSN Bakal Calon Walikota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat yang akrab dipanggil Yopi Karim mendapat …

error: Content is protected !!