Kades/Lurah di Sumsel Raih 15 Penghargaan di Malam Anugerah Paralengal Justice Award Tahun 2024







Suasana foto bersama saat Malam Anugerah Paralegal Justice Award Tahun 2024. (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan diwakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati menghadiri Acara Malam Anugerah Paralegal Justice Award Tahun 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (2/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham RI yang memberikan penghargaan kepada Kepala Desa/Lurah yang telah berperan aktif dalam menyelesaikan konflik permasalahan hukum yang timbul di kalangan warga masyarakat (Non Litigation Peacemaker), serta terhadap Desa/Kelurahan yang layak investasi, peningkatan sektor pariwisata, dan pembukaan lapangan kerja (Anubhawa Sasana Jagaddhita).

Baca Juga :   BRIN: Perlu Budaya Politik Demokratis Agar Demokratisasi Berjalan Baik

Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara bendera di BPSDM Kemenkumham RI sekaligus memperingati hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024 yang diikuti oleh seluruh Kadiv Yankumham dan Kabid Hukum dari seluruh Indonesia serta seluruh peserta Paralegal Justice Award Tahun 2024. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kepala BPHN, Prof Dr Widodo Ekatjahjana.

Selanjutnya, Malam Anugerah Paralegal Justice Award Tahun 2024 juga dibuka secara langsung oleh Kepala BPHN, Prof dr Widodo Ekatjahjana.

Dalam sambutannya Kepala BPHN mengatakan, bahwa kegiatan Paralegal Justice Award ini telah berhasil membuat keadaan Desa/Kelurahan tertib hukum, aman dan masyarakatnya sadar akan hukum melalui perannya sebagai “Hakim Perdamaian”. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   KPK Tegaskan Uang Disita di Laci Menag Terkait Perkara







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Forum Indikasi Geografis Nasional

Jakarta, KoranSN Mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!