23 Kades Muratara Ikuti Pelatihan Bela Negara di Lubuklinggau

Kades Muratara Peserta Pelatihan Bela Negara photo bersama dengan Wakil Walikota Lubuklinggau, H.Sulaiman Kohar dan Bupati Muratara, H.M.Syarif Hidaya.  (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Sebanyak 23 Kades dari 25 Kepala Desa di Kabupaten Muratara mengikuti pelatihan teknis bela negara di Kota Lubuklingau.

Kegiatan pelatihan yang dipusatkan di Aula UPTD BLUD Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kota Lubuklinggau itu dibuka Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dan dihadiri langsung Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat, Senin (5/11/2018).

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman kohar sebelum membuka acara ini mengatakan, pelatihan bela negara bagi Kades sangatlah penting mengingat jabatan Kades bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :   Usul Bibit Talas Bantaeng Melalui Koptan

“Pelatihan Bela Negara bagi Kades sangatlah penting karena Kades bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itu ikutilah pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh ” ungkap Wawako.

Sementara itu, Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat dalam arahannnya mengatakan, pelatihan bela negara bagi Kades sangatlah penting untuk meningkatkan kemanpuan tentang wawasan kebangsaan.

“Kades harus memiliki kemampuan untuk mengelementasikan petingnya bela negara kepada masyarakat yang dipimpinnnya,“ pintanya.

Bupati juga mengiatkan kepada Kades harus lebih hati-hati menyikapi isu-isu yang datangnya dari media sosial. Tak hanya itu, Bupati juga minta kepada para Kades tidak bosan-bosannya untuk memerangi masalah penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :   29.967 E-KTP Rusak Dimusnahkan Disdukcapil Muratara

“Kalau ada warganya yang terindikasi narkoba, segera melapor sehingga dapat dilakukan rehabilitasi,“ jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Muratara, Firdaus menjelaskan, untuk pelatihan bela negara 2018 ini merupakan pelatihan ke dua karena tahun sebelumnya telah dilakukan pelatihan sebanyak 50 Kades.

“Pelatihan juga sebagai upaya meningkatkan pemahaman nasionalisme dan semangat cinta dan bela negara,” tandasnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawal Pasokan di Lahat, Pertamina Kembali Salurkan 4.520 Tabung LPG 3 Kg Serentak di 18 Titik

Lahat, KoranSN PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan berbagai upaya …