Kades Noman Baru Lantik 40 Orang Perangkat Desa





Kades menjelaskan pelantikan Perangkat Desa ini telah sesuai dengan prosedurnya mulai dari pembentukan panitia seleksi (Timsel) calon perangkat desa, seleksi administrasi bahkan sampai keluar rekomendasi dari Camat.

“SK Perangkat Desanya hanya satu tahun. SK nya mulai berlaku dari tanggal 29 maret 2024 dan akan berakhir pada tanggal 29 maret 2025. Setelah itu kita evaluasi lagi, bagi Perangkat Desa yang masih memenuhi syarat maka SK nya akan kita perpanjang lagi,” jelas Kades saat diwawancara usai pelantikan Perangkat Desa.

Sementara itu Camat Rupit, H. Muhktaridi mengharapkan kepada Perangkat Desa harus benar benar enerjik untuk membantu Kades.

“Kadus harus mempunyai data kependudukan, mulai hari ini bergeraklah untuk mengumpulkan KK supaya Data kita akurat. Nah disitulah kita tahu jika ada warga kita yang sakit, ada warga kita yang miskin, ada warga kita yang pindah dan sebagainya. Gunanya data itu supaya jangan ada su’udzhon karna kita ini banyak bantuan,” saran Camat

Camat menyebut sejak dari tahun 2023 dirinya menjadi Camat selalu menekankan masalah data karna data ini sangat penting. (snd)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kades Noman Baru Larang Putar Lagu Remix pada Acara Hajatan

Muratara, KoranSN Kepala Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Musta Zamaah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!