Kades se-Kabupaten Muara Enim Ikuti Sosialisasi Proklim





Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MSi membuka Sosialisasi Program Kampung Iklim.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Kepala Desa se-Kabupaten Muara Enim ikuti Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang, Selasa (17/12/2019). Selain kades, para pesertanya berasal dari, pelaku usaha dan para camat Se-Kabupaten Muara Enim.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muara Enim dibuka Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin MSi dengan narasumber Ir H Handenli Ugihan MSi dari Dinas Lingkungan Hidup & Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan dan Faizal Imron dari PT Pama Persada Nusantara Tanjung Enim.

Dikatakan Sekda, agar para Kepala Desa se-Kabupaten Muara Enim untuk berkontribusi nyata dalam meminimalisir dampak perubahan iklim yang salah satunya melalui pengurangan emisi gas rumah kaca. tak terkecuali para pelaku dunia usaha untuk turut berperan dalam tata kelola lingkungan di masing-masing wilayah, ditegaskan Sekda saat meyampaikan sambutannya.

Baca Juga :   Pemprov Sulteng Dukung Pengembangan Jagung Seluas 25 Ha di Parimo

Sekda juga memberikan Apresiasi kepada Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang yang mendapatkan Piala Proklim Lestari 2019 Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Kadin Lingkungan Hidup yang diwakili Kabid Tata Lingkungan Haryadiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai penanganan lingkungan sehubungan perubahan iklim dengan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim terhadap wilayah administratif paling rendah yaitu setingkat RW/dusun dan paling tinggi setingkat kelurahan/desa.

Selain itu lanjutnya, sebagai bentuk dukungan Kabupaten Muara Enim terhadap Gerakan Nasional Pengendalian Perubahan Iklim Berbasis Komunitas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

PLN Alirkan Listrik Bagi 250 KK di Pelosok Sumba Barat Daya

Kupang, KoranSN PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalirkan pasokan listrik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.