Kades Tengahi Masalah Pemilihan Anggota BPD Desa Noman yang Draw

Suasana saat Menghitung hasil suara pemilihan anggota BPD Desa Noman.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Terkait hasil perolehan suara pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang hasilnya draw dalam pemilihan anggota BPD Desa Noman yang dilaksanakan, Selasa lalu (25/2/2020) kini sudah ditengahi oleh Kepala Desa (Kades) Noman.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Noman, Kecamatan Rupit, Taufik Haris.

“Permasalahan draw hasil perolehan suara pemilihan anggota BPD Desa Noman kemarin antara perolehan suara Zul Jatul Aini dengan Pilkodri sudah kita selesaikan dengan cara kekeluargaan,” kata Kades.

Menurutnya, sekarang ini permasalahan tersebut tidak perlu dibahas dan dibesar-besarkan lagi karena kedua orang tersebut sudah diberi posisi masing-masing dalam Pemerintahan Desa.

“Permasalahan itu sudah clear, hasil musyawarah kemarin adalah untuk Dapil empat kita nyatakan tidak ada pemenang dan tidak ada yang kalah dalam pemilihan anggota BPD nya. Tapi masa jabatan anggota BPD untuk Dapil empat, mereka bagi dua. Tiga tahun pertama dijalani oleh Pilkodri, tiga tahun kedua dijalani oleh Zul Jatul Aini. Untuk mengisi kesibukan pada tiga tahun pertama, Zul Jatul Aini kita posisikan di bagian staf desa,” ujarnya.

Baca Juga :   Waspadai Cuaca Ekstrem Hingga Desember!

Diambil kebijakan seperti itu lanjut Kades, supaya mereka berdua tidak ada yang tersakiti dan tidak ada perselisihan antara kedua belah pihak.

“Di Noman ini masih satu rumpun, di Noman ini masih satu keluarga,” ceritanya.

Ia berharap kepada masyarakat Desa Noman agar permasalahan ini tak usah dibahas dan diungkit-ungkit lagi, karena permasalahannya sudah selesai.

“Permasalahan ini nanti akan saya umumkan kepada masyarakat supaya tidak menimbulkan gejolak dalam masyarakat,” terangnya.

Terpisah Zul Jatul Aini, salah satu calon anggota BPD Desa Noman yang hasil perolehan suaranya draw membenarkan jika permasalahan kemarin sudah ditengahi oleh Pak Kades.

Baca Juga :   Puluhan Kepsek Khawatir Sekolah Tutup

“Masalahnya sudah diselesai oleh Kades,” ungkapnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Saatnya Kita Berbuat Nyata Untuk Kelestarian Alam

OKUT, KoranSN Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, momentum peringatan Hari Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.