Kades Ujanmas Baru Bersama Perangkat Desa Gelar Bersih Desa



Kades Ujanmas Baru Bersama Perangkat Desa Gelar Bersih Desa. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Kepala desa (Kades) Ujanmas Baru bersama perangkat desa, BPD dan masyarakat menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan lingkungan desa, Minggu (14/10/2017) di Dusun IV Desa Ujanmas Baru.

“Kegiatan gotong-royong tersebut bertujuaan untuk mencegah berbagai penyakit, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga dan pemerintah desa demi mewujudkan lingkungan yang sehat,” kata Kades Ujanmas Baru, Nurman.

Menurut Nurman, jika lingkungan bersih dan dapat menghindari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh sampah, kotoran dan air yang mampet di parit-parit.

Baca Juga :   M Nasir Orang yang Tepat Menjadi Pemimpin Muba 2024

Lanjutnya, apalagi saat ini sudah masuk musim panca robah yang mana di Bulan Oktober ini, sudah masuk musim hujan sehingga sangat mudah penyakit menyerang.

“Kita bersama warga berinisiatif bergotong-royong membersihkan lingkungan dari sampah yang dapat menyebabkan parit mapet dan juga membakar sampah-sampah, yang ada di pinggiran jalan kereta api di sepanjang Desa Ujanmas Baru,” ungkapnya.

Kemudiaan dia juga mengharapkan dan menghimbau kepada warganya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik lingkungan rumah maupun kebersihan diri pribadi.

Baca Juga :   Antisipasi Kemarau 2023, Pemkab OI Siapkan Tim 700 Personil

“Saya berharap agar warga sekaliaan dapat menjaga kebersihan lingkungan dan diri, karena kebersihan itu adalah pangkal dari iman,” pungkas Nurman. (yud)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

error: Content is protected !!