Kadin Jatim Bersama Alit Indonesia Gali Potensi Ekonomi Desa





Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto. (Foto-Antara)

Surabaya, KoranSN

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Timur bersama Yayasan Arek Lintang (Alit) Indonesia menggali potensi ekonomi desa melalui program Desa Wisata Agro Desa Wisata Industri Ramah Anak dan Berkebudayaan.

Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto di Surabaya, Rabu (21/9/2022), memberikan dukungan atas program dari Alit Indonesia berupa program Desa Wisata Agro Desa Wisata Industri Ramah Anak dan Berkebudayaan atau Dewa Dewi Rama Daya yang dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat desa dan perlindungan anak.

Baca Juga :   Satgas TNI Ajarkan Ketrampilan Warga Perbatasan Buat Gethuk Goreng

“Salah satu dukungan yang diberikan adalah dengan memberikan pelatihan pendampingan UMKM (usaha mikro kecil menengah) dan kurasi produk kepada Tim Alit. Sekaligus kami beri jaringan pasar, kami bantu untuk menyalurkan dan menjualkan produk yang dihasilkan oleh masyarakat desa termasuk pariwisatanya,” ujar Adik.

Menurut dia, dukungan tersebut tidak lepas dari pentingnya kolaborasi antar lembaga untuk membangkitkan ekonomi pedesaan. Terlebih saat ini, desa menjadi salah satu kantong kemiskinan yang masih tinggi di Jatim.

Untuk itu, kata dia, harus ada upaya nyata dalam menggali potensi desa, baik di sektor pariwisata ataupun produk UMKM yang ada di desa serta mengembangkan proses pengolahan berbasis Sumber Daya Alam (SDA) desa. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Satgas Pastikan Tidak Ada Tambahan Kasus Aktif COVID-19 di Bangka





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Unsoed Perkenalkan Teknik Shibori Kepada Pembatik di Banyumas

Purwokerto, KoranSN Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto memperkenalkan teknik shibori …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!