Kadin LHK Palembang Raih Penghargaan dari CPAB

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Palembang, Faizal AR saat menerima penghargaan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Prestasi membanggakan berhasil dicapai oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Palembang, Faizal AR. Pasalnya, ia menjadi satu – satunya perwakilan dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang menerima penghargaan dari Citra Prestasi Anak Bangsa (CPAB) dan dinobatkan sebagai Indonesia Top Leader in Development Award 2017 pada acara yang digelar di Grand Cempaka Hotel Jakarta, Sabtu (17/6/2017) malam.

Penghargaan ini, untuk para insan yang dapat memberikan motivasi dalam pembangunan di daerah masing-masing.

“Saya merasa terharu, jika apa yang saya dilakukan bagi Pemkot Palembang mendapat perhatian dari Citra Prestasi Anak Bangsa,” ungkap Faizal saat dikonfirmasi, Minggu (18/6/2017).

Menurutnya, penghargaan yang diraihnya itu, mengacu pada kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia. Pemberian penghargaan itu sendiri dilakukan memalui pemantauan apa yang telah dilakukan orang tersebut atau kelompok melalui media masa maupun referensi lainya.

Baca Juga :   Lahan Dekat Tempat Pelaksanaan Asian Games di Jakabaring Terbakar

“Mereka memiliki penilaian tersendiri dengan menentukan sejumlah nominasi penerima Penghargaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Citra Prestasi Anak Bangsa merupakan lembaga independent, non-politik dan nir-laba serta sebagai mitra pemerintah yang selama ini melakukan hal-hal yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia, melalui pemberian penghargaan kepada figure atau tokoh masyarakat.

Dilanjutkannya, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi dan memberikan motivasi bagi para pelaku pembangunan untuk lebih memacu diri dalam meningkatkan karya yang inovatif serta memberikan motivasi bagi generasi muda untuk menjadikan tokoh terpilih sebagai figure atau sosok panutan dalam berkarier.

Baca Juga :   Walikota Harnojoyo Dampingi Presiden Jokowi dan Isteri Tinjau LRT Palembang

“Citra Prestasi Anak Bangsa akan memilih figur atau tokoh untuk diberikan penghargaan kepada para pelaku pembangunan di segala bidang, baik di lingkungan pemerintahan maupun Swasta yang telah memberikan kontribusi dan karya nyata dalam pembangunan kepada Bangsa dan Negara untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat lahir batin yang lebih selaras,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

21 Rumah di Banyuasin Terendam Banjir

Palembang, KoranSN Sebanyak 21 rumah warga yang berlokasi di Kelurahan Seterio Kabupaten Banyuasin III, Senin …