Kadisdik Sumsel Dicecar 33 Pertanyaan, Terkait Dugaan Pungli Sertifikasi Guru







Tampak Kadisdik Sumsel, Widodo saat memasuki ruang pemeriksaan Polda Sumsel. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Widodo, Rabu (26/7/2017) dicecar 33 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel saat diperiksa menjadi saksi dalam dugaan kasus pungutan liar (Pungli) sertifikasi guru di Dinas Pendidikan Sumsel.

Widodo menjalani pemeriksaan sebagai saksi di ruang Unit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel sekitar tiga jam yang dimulai dari pukul 17.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan Widodo mengatakan, selama diperiksa penyidik ia diajukan sejumlah pertanyaan yang diantaranya tentang kebijakan yang dibuatnya di Dinas Pendidikan Sumsel.

“Sebanyak 33 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada saya. Adapun pertanyaan tersebut diantaranya, tentang surat edaran yang saya buat. Dimana dalam surat edaran itu saya meminta kepada semua kepala sekolah agar menyarahkan nomor rekening bank para guru, yang telah disertifikasi. Tujuannya untuk pendataan para guru penerima dana tunjangan sertifikasi,” ujarnya.

Diungkapkan Widodo, ia menerbitkan surat edaran pendataan guru yang disertifikasi, karena sebelumnya BPKP menayakan data para guru yang menerima tunjangan sertifikasi. Untuk itulah dirinya membuat surat edaran tersebut.

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Tetap Jadwalkan Pemanggilan Para Saksi Dugaan Korupsi Aktivitas Tambang Batu Bara

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel kedepannya tetap akan menjadwalkan pemanggilan terhadap para saksi guna diperiksa dalam …

error: Content is protected !!