Kado Ultah yang Tertunda, SFC Pesta Gol di Gawang Gresik United

LIGA – Pertandingan Sriwijaya FC dengan Gresik United pada kompetisi Liga I Gojek Traveloka di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (5/11/2017). (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Sriwijaya FC berpesta gol ke gawang Persegres Gresik United dengan skor 10-2 dalam pertandingan laga kandang (home) terakhir Sriwijaya FC (SFC) pada kompetisi Liga I Gojek Traveloka di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (5/11/2017)

Tim besutan Hartono Ruslan sudah berpesta gol pada babak pertama dengan keunggulan 6 – 1, dan menyusul empat gol kemudian diakhir babak kedua. Persegres hanya bisa membalas dua gol, melalui kaki Gufron menit ke 21 dan Ahmad Sembiring pada menit ke-66.

Striker andalan SFC, Alberto Goncalves mencetak Hattrick pada pertandingan tersebut, tercatat di menit ke 7, 37 dan pada babak kedua tepatnya di menit 66. Disusul tri gol lainnya dari pemain yang jarang diturunkan oleh Pelatih Hartono Ruslan, yakni Slamet Budiono masing-masing di menit 38, 49 dan penghujung pertandingan di menit 88.

Hilton Moreira dan Tjani Belaid, melengkapi pesta gol SFC dengan masing-masing dua gol. Hilton mengawali golnya pada menit ke 45 dan disusul pada menit ke 54 babak kedua. Kemudian Marqe Player SFC, Tjani Belaid menceploskan dua golnya ke gawang Laskar Jaka Samudra julukan Persegres masing-masing menit ke 14 dan 29.

Baca Juga :   Salam Perpisahan Lopetegui untuk Real Madrid

Atas kemenangan besar ini, tim SFC berhasil menorehkan kemenangan terbesar Liga 1 Gojek Travelokasi musim 2017 dengan margin gol 8 dengan lawannya. Meski demikian, kemenangan besar ini belum mampu mendongkrak posisi SFC dari tangga 13 klasemen sementara dengan torehan 41 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan untuk Persegres kekalahan tersebut semakin membenam mereka di dasar klasemen dengan torehan 10 poin dari 33 pertandingan.

Pelatih Kepala SFC, Hartono Ruslan menuturkan, atas keberhasilan memenagkan pertandingan kali ini, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh pemain dan official lainnya. Lantaran, sudah berusaha keras meskipun banyak menurunkan pemain lapis kedua nahkan lapis ke tiga.

Dikatakannya, kemenangan ini merupakan kado tertunda untuk ulang tahun SFC sekaligus kado pertandingan kandang terakhir di musim ini untuk suporter Sriwijaya FC.

Baca Juga :   Messi Akhiri Puasa Gol di Santiago Bernabeu

“Saya mengacungkan jempol untuk para pemain SFC karena telah memberikan kemenangan besar di laga kandang terakhir. Ini skor kemenangan terbesar kita pada musim ini,pemain telah bermain bagus, karena banyak peluang yang menjadi gol,” ungkap Hartono.

Sementara, Pelatih Persegres United, Hanafi mengatakan, dirinya mengucapkan selamat atas kemenangan SFC, karena sudah bermain all out dan percaya diri menekan sejak menit awal pertandingan.

“Pemain kita kurang percaya diri, sehingga banyak tekanan yang menyebabkan gol, kami akui mereka bermain bagus dari kita. Pemain kita sering kehilangan konsentrasi dan salah satu faktor lainnya, adalah kondisi fisik pemain,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Legenda Timnas Indonesia Ricky Yakobi Meninggal Dunia

Jakarta, KoranSN Legenda tim nasional (timnas) Indonesia Ricky Yakobi meninggal dunia saat bermain sepakbola di …