Kafe di China Didenda Rp 4,3 Miliar akibat 123 Juta Pesanan Palsu





Pengunjung kafe di Beijing, China, mencicipi kopi khas Nusantara. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Salah satu kafe berjaringan terluas di China dikenai denda sebesar 2 juta yuan atau sekitar Rp4,3 miliar setelah kedapatan membuat 123 juta pesanan palsu.

Badan Regulasi Pasar China (SAMR) dalam keputusannya yang dipublikasikan pada Senin (12/10/2020) menjatuhkan sanksi denda tersebut kepada lima perusahaan, utamanya Luckin Coffee China Co Ltd.

Luckin Coffee China dan Luckin Coffee Beijing selama periode April-Desember 2019 bekerja sama dengan beberapa perusahaan pihak ketiga untuk memalsukan 123 juta pesanan, demikian putusan tersebut yang beredar di sejumlah media.

Baca Juga :   Syuting "Curhat Online", Acha Septriasa Sediakan Ruang Khusus

Institusi yang mengatur persaingan usaha di China itu mengungkapkan bahwa Luckin Coffee menyewa beberapa individu dan perusahaan untuk membuat pesanan palsu.

Perbuatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan catatan transaksi perbankan sehingga bisa menyesatkan konsumen, demikian SAMR. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

TikTok Hadirkan Diskusi Bahas Industri Film Indonesia

Jakarta, KoranSN TikTok menghadirkan diskusi pembahasan perkembangan industri film di Indonesia yang menjadi bagian dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.