Kafilah Banyuasin Peringkat ke-4 STQ ke XXV di Muratara



Tampak tropy yang diraih Kontingen Banyuasin. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Pada ajang Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Sumsel XXV di Kabupaten Muratara, Kontingen Kabupaten Banyuasin membawa 7 trophy dan berada di posisi ke 4, dari 17 kontingen kabupaten/kota.

Prestasi ini tentu baru pertamakali diraih oleh Kabupaten Banyuasin sebagai kabupaten yang sedang berkembang. “Ini adalah prestasi baik karena baru pertama ini Banyuasin bisa mencapai prestasi juara ke 4 dari 17 kontingen kabupaten/kota se sumsel,” ujar Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melalui Kabag Kesra DR Salni Fajar.

Dikatakan Kabag Kesra, kemajuan prestasi ini merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yang salah satu visi program pembangunan di Bumi Sedulang Setudung ini adalah Banyuasin Religius.

Dikatakan Salni Fajar, Bupati telah memuliakan para juara STQ khusunya yang meraih juara 1 STQ tingkat Provinsi. “Ada 3 orang yang meraih mendali emas, Insya Allah ketiga orang tersebut akan di-umrohkan Bupati tahun 2019 ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Usai Dilantik, Kakanwil Sumsel Lakukan Pembinaan Pegawai di PALI

Dijelaskannya, Banyuasin meraih juara 4 dengan perolehan mendali 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

“Kita bawa pulang 7 piala, bagi kami ini sebuah kemajuan insya Allah cita-cita Pemerintah Banyuasin Religulius akan terwujud,” kata Salni Fajar.

Salni Fajar juga mengatakan, 3 orang peraih emas pertama Raodhatul Jamilah, Cabang Tahfidz 30 juz putri. Kedua Khofwati Khoiriyah, Cabang Hadist 500 tanpa sanad. Ketiga Ibnu Aziz, Cabang Hapalan 100 hadist putra dengan sanad.

Sementara 1 perak dipersembahkan oleh Nanda Fauzi, Cabang Tahfidz 20 juz putri. Sementara 3 Perunggu masing-masing dipersembahkan pertama Rais Ahmadan, Cabang Tilawah anak-anak putra, kedua Ngalitul Marfuah Cabang Tahfidz 10 juz putri. Lalu ketiga oleh Indri Martalina, Cabang Hadist 100 dengan sanad.

Baca Juga :   25 Anggota DPRD Prabumulih Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

Salni Fajar menambahkan, 3 orang kafilah Banyuasin yang mendapat emas akan mewakili Sumsel ke ajang STQ Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Pontianak Kalimantan bulan Juli 2019.

“Kami Kabag Kesra atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat atas prestasi yang baru diraih, semoga Banyuasin menjadi kabupaten ‘Bangkit’ religius,” tukas Salnin Fajar.

Sementara Bupati H Askolani SH MH berjanji akan memberikan hadiah umroh bagi juara I. Selamat dan Sukses, terima kasih atas perjuangannya demi mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin. (sir/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wako Prana Putra Sohe Pimpin Apel Operasi Ketupat Musi 2021

Lubuklinggau, KoranSN Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.