Kagumi Wisata Religi di Palembang, AHY: Saya Takjub









Agus Harimurti Yudhoyono saat menyampaikan kata sambutan. (Foto-foto/Istimewa)

Palembang KoranSN

Dihari terakhirnya di Palembang, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Al Quran Al Akbar atau sering disebut Al Quran Raksasa yang berlokasi di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah, Gandus, Palembang, Jumat (13/10/2017).

Al Quran Raksasa ini terdiri dari 30 juz ayat Al Quran yang dipahat di lembar kayu berukuran besar. Setiap lembarnya, tersusun rapi hingga berketinggian kurang lebih 9 meter.

Setiap tulisan ayat terukir dengan warna emas sehingga menjadikan bayt Al Quran menjadi megah dan indah
untuk dilihat.

“Baru kali ini saya bisa ke sini dan takjub melihat karya yang luar biasa. Ini adalah sebuah karya yang tidak ternilai karena melewati tantangan, dan ini perjuangan yang luar biasa,” kata AHY.

Baca Juga :   FORNAS VI Sumsel Jadi Pesta Terbaik

“Saya mendoakan semoga kebanggaan kita ini dapat menghadirkan barakah,” lanjutnya.

Terkesima akan keindahan tersebut, AHY mengakui bahwa ia jatuh cinta terhadap keindahan Palembang. Ia juga berjanji suatu saat akan kembali lagi berkunjung ke Palembang.

Pada kunjungan ini, AHY sekaligus menghadiri acara Silaturahmi dan Tabligh Akbar bersama ulama, pimpinan pesantren, tokoh masyarakat dan majelis taklim Kota Palembang.

Agus Harimurti Yudhoyono ketika menanam pohon di depan Pondok Pesantren Al Ihsaniyah, Gandus Palembang.

AHY yang disambut meriah oleh warga pesantren, juga secara simbolis menanam pohon di depan pesantren
tersebut.

Sebelumnya, AHY mengunjungi Masjid Cheng Ho, Palembang. Masjid Cheng Ho memiliki keunikan tersendiri dengan nuansa dan sentuhan arsitektur gaya Tiongkok.

Masjid berwarna merah ini dihiasi dengan paduan warna kuning dan aneka ragam ukiran tulisan Tiongkok.

“Saya mendengar Masjid Cheng Ho menjadi tujuan wisata religi di Palembang,” kata AHY.

“Begitu saya tiba saya melihat sebuah kawasan masjid yang indah, khas, dan jarang ditemukan,” lanjutnya.

Turut hadir mendampingi AHY antara lain, Anggota DPR RI Sumatera Selatan yang juga Pemimpin Pesantren Al Ihsaniyah, Syofwatillah Mohzaib, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki serta Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, H. Ahmad Afandi. (ded/rell).

Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri Tabligh Akbar bersama ulama, pimpinan pesantren, tokoh masyarakat dan majelis taklim Kota Palembang di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah, Gandus Palembang.
Agus Harimurti Yudhoyono saat mengunjungi Al Quran Al Akbar atau sering disebut Al Quran Raksasa di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Palembang.










Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Momen Lebaran, Pengunjung di Lapas/Rutan/LPKA Sumsel Capai 50.000 Orang

Palembang, KoranSN Sebanyak 50.000 lebih pengunjung antusias bertemu keluarga mereka yang ada di Lembaga Pemasyarakatan …

error: Content is protected !!