Kain Jupri & Jumputan Jadikan Nadya Putri Otonomi Indonesia 2017







Ekspresi ceriah Putri Otonomi Indonesia bersama tim, desainer dan Kadisbudpar OKI (kanan). (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Nadya Maysarini, gadis berpostur tinggi nan cantik asal Ogan Komering Ilir (OKI) terpilih menjadi Putri Otonomi Indonesia 2017 kategori apresiasi bersama 10 finalis lainnya dalam ajang Apkasi Otonomi Expo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), kemarin.

Ia menyisihkan 27 kontestan dari seluruh Indonesia karena berhasil menyita perhatian dewan juri dan penonton. Nadya Maysarini mengenakan kolaborasi Kain Jupri dan Jumputan hasil desainer muda asal OKI bernama Dwi Putri Amir. Desainer ini merupakan putri H Amirudin SSos MSi (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI).

Penampilannya di panggung, Nadya Maysarini sangat piawai menari dan menguasai pengetahuan kebudayaan Kabupaten OKI. Prestasi level nasional ini tentu sangat mengharumkan nama daerah, apalagi ajang Putri Otonomi Indonesia baru perdana digelar.

Baca Juga :   Dennis Admaja, Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup OKU Selatan

Nadya Maysarini memang telah punya banyak prestasi. Sebelumnya ia terpilih sebagai Wakil II Gadis Bende Seguguk tahun 2016, kemudian di tahun 2014 ia menjadi anggota Paskibraka OKI dan tahun 2015 menjadi Wakil I Gadis Bende Seguguk serta pada tahun 2016 ia menjadi finalis Putra Putri Sriwijaya.

“Saya harus optimis mampu memperkenalkan Kabupaten OKI dan Sumsel di kancah nasional dan mancanegara. Saya ingin menjadi teladan bagi generasi muda di OKI agar peduli dengan adat, seni dan budaya daerah,” ungkapnya.

Esthy Reko Astuti selaku Deputi Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara menjelaskan, pemilihan Putri Otonomi Indonesia merupakan upaya Kementerian Pariwisata RI mendorong promosi pariwisata di daerah dengan menggandeng Asosisasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Baca Juga :   Penjual Ikan Asap Ucapkan Terimakasih

Esthy menambahkan, putri yang terpilih ini akan menjadi duta yang mempromosikan berbagai potensi daerah di Indonesia. Pemenang harus terus menggali wawasan dan kemampuan promosi dan pariwisata Nusantara, memahami peluang dan investasi pariwisata Nusantara serta promosikan pesona Indonesia ke seluruh dunia dengan go digital.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI), H Amirudin SSos MSi menambahkan, seorang duta pariwisata sangat penting mempromosikan destinasi wisata dalam mengembangkan industri pariwisata di daerah.

“Duta pariwisata punya peran untuk kemajuan industri pariwisata. Putri Otonomi Indonesia harus punya misi yang sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mempromosikan daerah,” tegasnya. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati: Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel

Muara Enim, KoranSN Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA memastikan penyelesaian proyek …

error: Content is protected !!