Kain Ka’bah Milik Suryadharma Ali Laku Dilelang KPK Rp450 Juta





Ilustrasi. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Kain Kiswah atau bagian dari kain penutup Ka’bah milik terpidana korupsi mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali, laku terjual dengan harga Rp450 juta, dalam lelang yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kain berukuran 80 sentimeter x 59 cm itu awalnya dilelang KPK, dengan harga buka Rp22.500.000. Setelah dilakukan penawaran, pengusaha bernama M. Jufri Saad, akhirnya memenangkan harga tertingginya, yakni Rp450 juta.

“Nilai Kiswah Rp22,5 juta, lakunya Rp450 juta,” kata Koordinator Unit Kerja Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK, Irene Putrie di KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Jufri sendiri mengaku membeli Kain Kiswah Ka’bah itu untuk dikoleksi. Menurutnya, harga kain kiswah Rp450 juta lebih murah dibanding harga yang dijual di Mekah.

“Kiswah ini kami tahu bahwa sebagai orang Muslim bahwa itu adalah suatu ibaratnya koleksi terbaik, karena tutupnya Ka’bah. Ingin untuk koleksi di rumah, jadi Rp450 juta itu kalau kami nilai di Mekah lebih mahal dari harga KPK ini,” kata Jufri.

Meski memastikan hanya ingin mengoleksi, dia memastikan, tidak akan menjual kembali Kain Kiswah ini. Apalagi, sejak awal sudah diincarnya.

Baca Juga :   KPK Eksekusi Eks Kalapas ke Lapas Sukamiskin

“Betul koleksi, dan Kiswah itu sudah seminggu saya incar dan sampai sekarang Alhamdulilah didapat,” kata Jufri.

Tidak hanya Kain Kiswah. Jufri juga berhasil memboyong sejumlah barang-barang rampasan KPK yang dilelang hari ini. Mulai dari tas kulit sampai telepon genggam.

“Saya dapat kiswah dan lain-lain tadi, tas kulit, ada sama handphone satu,” ujarnya. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Presiden Iran

Jakarta, KoranSN Presiden RI Joko Widodo turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden …

error: Content is protected !!