Kak Wari Sowan ke Tinton Suprapto







bersilaturahmi – Bupati Lahat, Aswari Rivai saat bersilaturahmi di kediaman Tinton Suprapto. Tampak juga Sirkuit Manggul Lahat yang dibangun di atas lahan seluas 10,5 hektar dengan panjang lintasan sejauh 1.600 meter. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Demi kemajuan di dunia otomotif khususnya di Kabupaten Lahat dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Bupati Lahat Syaifudin Aswari Rivai atau Kak Wari bersilaturahmi ke kediaman Tinton Suprapto.

Tinton Suprapto adalah legenda balap Nasional. Untuk kemajuan ini, Kak Wari berbagi pengalaman serta belajar banyak dari sang legenda di dunia otomotif.

“Ya bercerita banyak tentang ilmu dan pengalaman di dunia otomotif, agar wawasan tersebut bisa dibawa dan diaplikasikan untuk kemajuan otomotif di Lahat dan Sumsel,” ujar Kak Wari.

Selain itu, keinginan Kak Wari tentang kemajuan Sirkuit Manggul juga ikut mendorong Kak Wari untuk belajar banyak dari Tinton Suprapto, hal tersebut supaya bisa menemukan pembalap andal dari Lahat hingga tampil di tingkat Nasional.

“Bersilahturahmi dengan bang Tinton Soeprapto, menimba ilmu untuk pengelolaan Sirkuit Manggul ke depan, sekalian bertukar pengalaman tentang progres untuk memajukan pembalap daerah agar bisa tampil ditingkat Nasional kelak,” lanjut Kak Wari.

Bupati Lahat Aswari Riva’i  sebelumnya mengatakan, pihaknya mengapresiasi setiap event olahraga, sebab semangat sportivitas dalam menyongsong Asian Games harus di tanamkan mulai sekarang.

“Kita ini mau menghadapi Asian Games 2018, semua pihak harus ikut berperan aktif dalam menyongsong event kelas dunia itu, salah satunya melalui event balap seperti ini ” ujar Aswari.

Sirkuit Manggul Lahat ini dibangun di atas lahan seluas 10,5 hektar dengan panjang lintasan sejauh 1.600 meter. Dengan hadirnya Sirkuit Manggul, maka Sumatera Selatan bakal memiliki arena balap yang bisa di gunakan untuk menyalurkan hobby para rider, dragster maupun drifter.

Sebelumnya di Sirkuit Manggul digelat “Open Championship, Road To Professional Racer” 20 – 21 Mei 2017. Event Balap Motor paling bergengsi di Sumatera itu memperebutkan jawara di 19 kelas balap.

Baca Juga :   Hasil SWAB 19 Warga PALI Negatif

Ketua Panitia Road 2 Profesional Racer, Toni mengatakan ajang tersebut merupakan tantangan bagi para pembalap Sumsel dan Provinsi lain untuk mencoba Sirkuit Manggul. Event ini sekaligus soft opening sirkuit dalam rangka peringatan HUT Lahat ke 148.

“Para pembalap bisa memilih race yang sesuai dengan spesifikasi motor. Kami membagi dalam kelas standar, open dan lokal. Untuk kelas standar, motor tidak di perkenankan untuk di modifikasi, sedangkan kelas lokal hanya boleh di ikuti pembalap asal Lahat, Pagaralam, & Empat Lawang,” ujarnya sembari mengungkapkan para pembalap open bisa memilih sesuai jenis motor, mulai bebek, matic hingga sport. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Masih Agendakan Pemanggilan Para Saksi Dugaan Korupsi Izin Perkebunan

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel kedepannya masih akan mengagendakan pemanggilan para saksi guna dilakukan pemeriksaan dalam …

error: Content is protected !!