Kalinic Tolak Medali Runner-up Piala Dunia 2018





Nikola Kalinic menolak medali perak Piala Dunia 2018. (foto-net/detiknews.com)

Madrid, KoranSN

Nikola Kalinic sejatinya mendapat jatah medali runner-up Piala Dunia 2018 yang lantas ditolak. Apa alasannya?

Kalinic adalah bagian dari skuat Kroasia di ajang tersebut dua bulan lalu. Namun, konflik terjadi di laga perdana Kroasia menghadapi Nigeria.

Saat itu Kalinic menolak dimainkan ketika diminta menggantikan salah satu penyerang Kroasia; Kalinic beralasan punggungnya sedang bermasalah sehingga tidak bisa bermain.

Alasan itu lantas membuat pelatih Kroasia Zlatko Dalic kesal dan lantas memulangkan striker AC Milan tersebut. Kalinic dianggap hanya akan mengganggu keutuhan tim dan pemulangannya itu lantas disambut positif oleh suporter Kroasia.

Baca Juga :   Bek West Ham Angelo Ogbonna Cedera Lutut Serius

Pada perjalanannya Kroasia yang cuma berisikan 22 pemain malah bisa melaju sampai final sebelum dikalahkan Prancis. Mengacu pada aturan FIFA, semua pemain yang terdaftar berhak mendapat pengalungan medali.

Karena Kalinic sudah pulang duluan maka medali runner-up rencananya akan langsung dikirimkan kepada si pemain. Tapi, Kalcini menolak karena merasa tak berkontribusi apapun untuk tim di kompetisi itu.”Apa yang terjadi di Piala Dunia biarlah terjadi,” ujar Kalinic seperti dikutip ESPN.

“Pelatih tidak mau memainkan saya dan saya terima itu. Saya tidak ingin menerima medali itu karena saya tidak berkontribusi selama turnamen, tidak berpartisipasi dalam keberhasilan tim ini. Lebih kita lupakan saja soal itu,” sambungnya.

Baca Juga :   Napoli Hancurkan Spezia 4-2 Untuk Melaju ke Semifinal Piala Italia

Masa depan Kalinic di timnas Kroasia pun menjadi tak jelas dan bisa saja dia tidak dipanggil lagi. Kalinic yang kini membela Atletico Madrid itu punya 41 caps dan 15 gol untuk Kroasia. (detikcom)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Real Madrid dan Bilbao ke Semifinal Copa del Rey

Jakarta, KoranSN Real Madrid yang menjamu Atletico Madrid dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu dan …

error: Content is protected !!