Kanada Akan Tingkatkan Belanja Pertahanan





Anggota Pasukan Kanada membawa bantuan yang mematikan dan tidak mematikan untuk dikirim ke Ukraina, di pesawat transportasi menuju Polandia, menyusul invasi Rusia ke Ukraina, di CFB Trenton di Trenton, Ontario, Kanada, Senin (7/3/2022). (Foto-Antara/Reuters)

London, KoranSN

Kanada akan terus meningkatkan belanja pertahanannya, Perdana Menteri Justin Trudeau mengatakan pada Kamis (24/3/2022), saat dia mengumumkan sanksi baru terhadap Rusia atas invasi ke Ukraina.

“Kanada akan meningkatkan tekanan dengan memberikan sanksi kepada 160 anggota Dewan Federasi Rusia yang memfasilitasi dan memungkinkan invasi yang tidak dapat dibenarkan ini,” kata Trudeau kepada wartawan setelah pertemuan puncak NATO di Brussels.

Baca Juga :   Wamenlu Tegaskan Komitmen Indonesia Perbaiki Iklim Investasi, Bisnis

Dalam beberapa hari mendatang, Kanada juga akan memberlakukan larangan baru pada ekspor barang dan teknologi tertentu ke Rusia, “dengan tujuan merongrong dan mengikis kemampuan militer Rusia,” menurut sebuah pernyataan.

Kedutaan Rusia di Kanada mencuit bahwa menargetkan anggota Dewan Federasi adalah “tindakan konyol dan pertanda ketakberdayaan kebijakan sanksi Barat”. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KRI Bima Suci Singgah di Cairns Dalam Kunjungan ke Australia

Jakarta, KoranSN KRI Bima Suci menyinggahi Cairns pada 21-24 September 2022 dan menggelar sejumlah kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!