Kantor Gerkatin dan Markas Tagana Jadi Kantor Camat Baru

Plt Kepala Dinas Sosial H K Sadaruddin. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kantor Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) sekaligus markas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Palembang yang terletak di Jalan MP Mangkunegara kini dialih fungsikan sebagai kantor Camat yang baru dimekarkan, yakni Kecamatan Ilir Timur III.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, K. Sadarudin mengatakan, perpindahan kantor Gerkatin sekaligus markas Tagana itu dikarenakan, kantor yang lama akan dipergunakan sebagai kantor Kecamatan yang baru.

Dilanjutkannya, sebelumnya pihaknya melalui bidang yang terkait telah memberikan pemberitahuan bahwa akan ada pengosongan di kantor tersebut.

“Pemberitahuan bahwa akan ada perpindahan kantor Gerkatin sudah lama diberitahukan, tapi memang belum sempat terealisasi, kantor tersebut ditempati bukan hanya Gerkatin tetapi juga menjadi markas Tagana dan PKH,” ungkap Sadarudin saat dikonfirmasi, Minggu (16/7/2017).

Baca Juga :   Larangan Parkir di Sudirman di Keluhkan

Ia menambahkan, pihaknya juga telah bertemu perwakilan dari Gerkatin itu sendiri dalam membahas tentang perpindahan kantor tersebut. Untuk lokasi kantor yang baru, Dinsos telah menyiapkan gedung Gerkatin, Tagana dan PKH yang berlokasi dibelakang Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sumatera Selatan KM 5,5 Palembang.

“Kita telah siapkan fasilitas untuk perpindahan tiga kantor tersebut tepatnya dibelakang eks rumah sakit Ernaldi Bahar yang lama. Mudah-mudahan kantor yang baru tersebut lebih nyaman dari sebelumnya. PKH juga kemarin sudah mulai lakukan perpindahan,” ujarnya.

Baca Juga :   Peserta Diksar Menwa Mahawijaya Sumsel Digembleng di Yonkaf 5/DPC

Masih kata Sadarudin, pengosongan tersebut sudah dilakukan pada Rabu (12/7/2017) lalu oleh Pemkot Palembang. Kantor tersebut sudah beroprasi sejak lima tahun belakangan.

“Sebelumnya kita sudah memberikan surat resmi dan memberitahukan akan ada pengosongan kantor tersebut karena akan dipindahkan ke gedung yang baru,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …