Kantor Pos Ranau Launching BST Tahap II KPM Kecamatan Banding Agung

Suasana pencairan BST tahap II KPM Banding Agung. (Foto-Asmidan/KoranSN)

Muaradua, KoranSN

Launching Bantuan Sosial Tunai (BST) terhadap warga terdampak wabah Covid 19 tahap II telah dilaksanakan terhadap keluarga penerima manfaat (KPM) di lima desa Kecamatan Banding Agung.

Kepala Kantor Pos Ranau Jon mengatakan penyaluran BST tahap II, kantor pos turun langsung membagikan terhadap KPM yang sudah terjadwal pada sejumlah titik tersebut secara mobile.

“Kegiatan ini kami turun langsung launching dimulainya pembagian BST tahap II khusus 5 desa, Sidodadi, Merbau, Penantian Sukamaju dan Sipatuhu,” katanya di sela-sela pembagian BST di Balai Serbaguna Desa Sidodadi, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga :   Marwan Mansyur Resmikan Masjid di Merapi Barat

Dikatakan Jon, kegiatan penyaluran BST tahap II menjangkau 4 kecamatan di wilayah Ranau, yakni Kecamatan Banding Agung, Warkuk Ranau Selatan, Mekakau Ilir dan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah.

“Namun, untuk pelayanan selanjutnya, mereka warga KPM akan dilayani di kecamatan masing-masing sesuai petunjuk data administratif yang kita terima dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. Ini amanat yang dibebankan terhadap kami sehingga kami menjaga integritas sebagai penyelenggara BST,” ujarnya.

Masih kata Jon, dalam pelaksanaan pembagian BST tahap II, pelayanan sesuai dengan anjuran tim gugus tugas percepatan penanggulangan wabah Covid 19, yakni tetap sesuai mekanisme SOP, jaga jarak, menyiasati terjadinya penumpukan dan menghimbau untuk menggunakan masker serta menjaga kebersihan tangan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bupati PALI Gelar Lomba Menulis Esay Tahap Dua

Pelaksanaan kegiatan pembagian BST tahap II masing-masing KPM menerima tunai dengan sejumlah Rp 600 ribu. Kegiatan ini, terselenggara dengan tertib dan aman dengan disaksikan oleh kepala desa setempat, aparatur pemerintah desa dan aparat keamanan. (dan)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tak Cukup Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pemerintah Diharap Terapkan Disiplin Covid-19

Muaradua, KoranSN Pemerintah senantiasa mensosialisasikan dan menganjurkan ke masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.