Kapal Perang China, Rusia Patroli Bersama Pertama Kali di Pasifik





Arsip–Kapal induk Admiral Kuznetsov milik Angkatan Laut Rusia. China memiliki satu kapal induk, Liaoning, yang berasal dari kapal induk di kelas Kuznetzov ini. (Foto/Antara/Reuters)

Moskow, KoranSN

Kapal perang China dan Rusia mengikuti patroli bersama untuk pertama kalinya di bagian barat Laut Pasifik dalam sepekan terakhir, menurut pernyataan kementerian pertahanan Rusia pada Sabtu.

Langkah tersebut dikatakan turut dimonitor oleh Jepang.

Moskow dan Beijing, yang mengadakan latihan dalam kerangka kerja sama angkatan laut di Laut Jepang pada awal Oktober telah memupuk hubungan militer dan diplomatik yang lebih erat dalam beberapa tahun terakhir, di tengah hubungan mereka dengan Barat yang memburuk.

Baca Juga :   Indonesia Loloskan Resolusi PBB Lindungi Pekerja Migran Perempuan

Pergerakan angkatan laut, yang dikatakan Rusia berlangsung dari Minggu hingga Sabtu, telah dipantau secara dekat oleh Jepang, yang mengatakan pada awal pekan bahwa satu kelompok berisi 10 kapal dari China dan Rusia telah berlayar melalui Selat Tsugaru yang memisahkan daratan utama Jepang dengan pulau Hokkaido. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Karyawati Alibaba Korban Pelecehan Disidang Kasus Pencemaran Nama Baik

Beijing, KoranSN Seorang karyawati raksasa e-dagang China Alibaba yang mengaku mengalami pelecehan seksual oleh atasannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.