Kapolda Ajak Paslon Pilkada Jaga Kondusifitas Sumsel





Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Foto-Dedy/Koransn.com)

Palembang, KoranSN

Usai tahapan pencoblosan Pilkada serentak Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengajak dan menghimbau semua Pasang Calon (Paslon) kepala daerah dan para Tim Sukses (Timses) untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Sumsel.

Menurut Kapolda, hal ini dilakukan lantaran dalam waktu dekat akan diselengarakan Asian Games di Sumsel. Dari itulah, dirinya mengajak semua Paslon beserta Timses untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumsel.

“Alhamdulilah, Pilkada serentak di Sumsel sampai saat ini aman dan baik-baik saja. Hanya saja, memang ada unjuk rasa di Lahat dan itu merupakan dinamika demokrasi. Silahkan saja mau demo, namun saya himbau agar Paslon dan massa Timsus menjaga kondusifitas dan keamanan serta ketertiban, karena kita kan dalam waktu dekat akan ada penyelengaraan Asian Games, dan ini kehormatan bagi Sumsel,” ungkap Kapolda, kemarin.

Baca Juga :   Desain Baliho Tak Ada Unsur Kesengajaan

Masih dikatakan Kapolda, meskipun saat ini tahapan pencoblosan Pilkada serentak sudah dilakukan, namun pihak kepolisian masih terus melakukan pengamanan.

“Kami terus melakukan pengamanan sesuai dengan tahapan Pilkada. Selain itu, kami juga melakukan pengamanan terhadap logistik Pilkada,” katanya.

Lanjut Kapolda, dalam Pilkada serentak di Sumsel ini ia mengharapkan dan menghimbau serta menekankan kepada Paslon dan massa yang merasa tidak puas dengan penghitungan suara agar tidak melakukan intimidasi, kekerasan dan pengerusakan saat menggelar aksi unjuk rasa.

“Tolong, jangan lakukan intimidasi, kekerasan dan pengrusakan baik kepada pihak penyelenggara maupun terhadap Paslon lainnya. Karena kami terus melakukan pengamanan dan memonitor agar hal tersebut tidak terjadi,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!