Kapolda: Bisa Jadi Ada Aktor Intelektual Dibalik Pengrusakan Kursi JSC



Kapolda saat meninjau kerusakan kursi di Stadion JSC Palembang. (Foto-Deni/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Senin (23/7/2018) mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka yang diamankan jika pengrusakan dan pelemparan kursi yang merupakan fasilitas negara di Stadion Jakabaring Sport City (JSC) terjadi karena spontanitas. Namun, bisa jadi ada aktor intelektual dibaliknya.

“Ini akan kami usut kemungkinan tersebut, kalau memang ada buktinya yang pasti siapapun terlibat akan ditindak tegas,” kata Kapolda, Senin (23/7/2018) saat melakukan peninjauan kerusakan di Stadion JSC Palembang.

Pria berpangkat Bintang Dua dibahunya ini juga menjelaskan, jika kasus pengrusakan dan pelemparan kursi di JSC akan terus diusut, karena semestinya pelaku berjumlah lebih dari empat orang, mengingat total kursi yang dilempar mencapai 373 set.

“Saya sudah perintahkan jajaran saya, untuk menangkap siapa saja pelaku yang melakukan pengrusakan terhadap fasilitas negara tersebut. Untuk mengantisipasi hal serupa, maka untuk sementara kita selaku pemegang otoritas keamanan membekukan izin pertandingan apapun di Stadion Jakabaring sampai Asian Games selesai dilaksanakan. Hal ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Baca Juga :   Mayat Leher Terjerat Tali Ditemukan di Parit Jalan Kapten A Rivai Palembang

Kejadian ini jangan sampai terulang kembali, lantaran menurut Kapolda peristiwa tersebut bisa menjadi indikator ganguan dalam persiapan Asian Games dari sisi keamanan, dan pihaknya mengaku malu karena persiapan yang mendekati matang nyatanya harus tercoreng oleh aksi oknum suporter.

Diberitakan sebelumnya, kasus perusakan dan pelemparan kursi JSC terjadi, Sabtu sore (21/7/2018) saat pertandingan Sriwijaya FC dikandaskan Arema FC dengan skor 0-3 di kandang sendiri. Akibatnya, sekelompok oknum suporter merusak dan melempar 373 set kursi di tribun utara dan tribun selatan Stadion JSC Palembang. (den)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Diduga Bunuh Diri, Juru Parkir Terjunke Sungai Musi

Palembang, KoranSN Diduga sengaja terjun, seorang pria bernama M Hidayat (24) dilaporkan tenggelam di Sungai …

    error: Content is protected !!