Kapolda Pastikan Pilkada Lubuklinggau Aman



KAPOLDA SUMSEL, irjen pol Zulkarnain adinegara saat memberikan keterangan Press. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara memastikan Pilkada , dalam hal ini Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) di Kota Lubuklinggau berlangsung aman dan kondusif.

Pernyataan Orang Nomor Satuy di Jajaran Kepolisian Polda Sumsel itu kepada awak media saat mendampingi Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin meresmikan beroperasinya RS Siloam Silampari Lubuklinggau, Kamis (11/1/2018).

Dikatakannnya, sesuai dengan tahapan yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini sedang berlangsung pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan, baik di Palembang untuk pemilihan Gubernur termasuk sembilan daerah lainnya, yakni lima Kabupaten dan empat kota.

Baca Juga :   Kapolres Periksa dan Cek Kendaraan Dinas

“Hingga saat ini situasi tetap kondusif dan tahapan Pilkda berjalan sebagaimana mestinya,“ ujarnya.

Menjawab pertanyaan awak media, Kapolda mengatakan, untuk zona merah atau daerah yang memerlukan perhatian khusus tidak ada, karena pihak Polda lebih mengarahkan personil untuk memantau keamanan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sekitar 8.000 an TPS di Sumsel, sekitar 245 TPS yang kami klasifikasikan sebagai rawan satu. Baik itu komposisi pasangan calon maupun letak geografisnya, untuk Lubuklinggau dipastikan aman,” tandasnya. (rif)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Asap Tebal Karhutla, Pengendara Dihimbau Hidupkan Lampu

Indralaya, KoranSN Kebakaran hutan dan lahan kembali Terjadi di daerah Kabupaten Ogan Ilir, Kebakaran Tersebut …