Kapolda: Pihak Mall Jangan Paksa Pegawai Kenakan Atribut Natal

Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Foto-Dedy/Dok/Korasnn)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Jumat (22/12/2017) menegaskan, jika pihak mall jangan memaksa para pegawai mengenakan atribut Natal. Hal ini dilakukan agar jangan sampai memancing aksi sweeping oleh sejumlah kelompok saat perayaan Natal dan tahun baru di Sumsel.

Menurutnya, selaku Kapolda dirinya juga telah menyampaikan hal tersebut kepada pihak pemerintah daerah. Tujuannya untuk mengantisipasi aksi sweeping di mall-mall yang ada di wilayah hukum Polda Sumsel dan jajaran.

“Ini dilakukan untuk antisipasi agar tidak ada aksi sweeping di Sumsel. Dari itu setiap mall dan perusahaan perdagangan jangan memaksa para pegawainya mengenakan atribut Natal,” tegas Kapolda.

Diungkapkannya, aksi sweeping biasanya terjadi di perkotaan, sebab saat perayaan Natal dan tahun baru di wilayah kota banyak digelar kegiatan.

“Dari itulah kami minta kepada pemerintah kota seperti Palembang, Prabumulih dan Lubuklinggau untuk menghimbau para pelaku usaha seperti mall dan perusahaan perdagangan agar tidak memaksa pegawainya memakai atribut Natal,” jelasnya.

Baca Juga :   Alumni SMPN 6 Palembang Angkatan 84 Beri Bantuan ke Keluarga Alm Syaiful Bahri

Lanjut Kapolda, antisipasi sweeping juga menjadi perhatian Polda Sumsel dan jajaran dalam pengamanan Natal dan tahun baru. Bahkan ribuan personil kepolisian ditambah bantuan dari TNI sudah dikerahkan ke lapangan guna menjaga Kamtibmas di wilayah Sumsel.

” Apabila ada aksi sweping tentunya akan kami tindak secara profesional,” tandasnya. (ded)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

Palembang, KoranSN Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel …

error: Content is protected !!