Kapolda Prediksi Hari Ini Puncak Mudik Lebaran





Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hari ini Senin (11/6/2018), diprediksi sebagai hari puncak mudik lebaran Idul Fitri 1439 H. Untuk itulah Polda Sumsel dan jajaran melakukan pengamanan di jalur-jalur mudik dengan sandi Operasi Ketupat Musi 2018. Demikian dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Minggu (10/6/2018).

Menurut Kapolda, diprediksinya hari puncak mudik lebaran berdasarkan cuti atau hari libur para pegawai yang dimulai pada Senin ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan, masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi memulai perjalanan mudik sejak Minggu malam atau Senin dini hari tadi.

“Jadi, puncak mudik lebaran yang dilakukan masyarakat dari Sumsel menuju luar provinsi atau ke pulau Jawa kami prediksi terjadi Senin besok (hari ini). Sejauh ini belum ada dampak kepadatan kendaraan di sejumlah jalur mudik di Sumsel dan semuanya masih berjalan aman serta lancar,” terang Kapolda.

Baca Juga :   Ratu Dewa Harapkan Pengurus Fatayat NU yang Baru Amanah dan Dapat Jalankan Tugas dengan Baik

Kepada para pemudik Kapolda menghimbau agar masyarakat yang mudik mengedarai kendaraan pribadi untuk mengecek kesiapan kendaraan seperti rem dan perlatan keselamatan lainnya, serta dihimbau tidak membawa muatan yang berlebihan.

“Sedangkan untuk rumah yang ditinggalkan diharapkan dititipkan dengan keluarga yang tinggal di dekat rumah atau tetangga terdekat. Hal ini dilakukan supaya aman serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” terangnya.

Lanjut Kapolda, sementara untuk pengamanan di jalur-jalur mudik, pihaknya dari Polda Sumsel bersama instansi terkait telah menyediakan Pos Terpadu yang terdiri dari Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

“Selain itu, kami juga menyiagakan sekitar 17 CCTV yang berada di sejumlah jalan dan bandara. Hal ini kita lakukan guna menjaga kemanan para masyarakat Sumsel yang melakukan mudik lebaran,” jelasnya.

Baca Juga :   Terpilih Plt Ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal: Saya Akan Rangkul Semua Perusahaan Media Siber di Sumsel

Lebuh jauh Kapolda mengungkapkan, sedangkan untuk harga Sembako dan bahan pokok strategis di pasaran menjelang lebaran, sejauh ini masih relatif aman meskipun terjadi ada beberapa barang pokok terjadi sedikit kenaikan harganya.

“Beberapa pasar tradisonal di Palembang sudah kami cek, hasilnya harga Sembako di pasaran masih aman. Selain melakukan pengecekan langsung, kami juga memiliki Satgas Pangan yang terus memantau dan memonitor harga-harga Sembako dan bahan pokok strategis di pasaran,” tandas Kapolda. (ded)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ratu Dewa Jadi Ketua Sword Master Fencing Club Palembang

Palembang, KoranSN Pengurus Sword Master Fencing Club Palembang yang merupakan organisasi para atlet anggar kini …

error: Content is protected !!