Kapolda Sumsel Berdoa & Berharap Natal Berjalan Aman serta Lancar





Kapolda Sumsel saat meninjau persiapan keamanan di gereja.
Kapolda Sumsel saat meninjau persiapan keamanan di gereja.

Palembang, SN

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri dan jajaran, Kamis malam (24/12) pukul 19.00 WIB meninjau pengamanan Natal disejumlah gereja di Kota Palembang.

Dalam peninjauan dibentuk dua tim, untuk tim satu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel meninjau Gereja Santo Yosef, Gereja Hati Kudus dan Gerja Methodist.

Sementara tim dua dipimpin oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol  Syaiful Zachri, meninjau Gereja St Maria Hati, PSCC, dan kawasan Bundaran Air Mancur (BAM).

Dikatakan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri peninjauan ke gereja-gereja di malam Natal dilakukan untuk melakukan pengecekan personel kepolisian, yang melakukan pengamanan malam Natal di Kota Palembang.

Baca Juga :   Firli: Hakordia dan Pilkada 2020 Momentum Bangun Kesadaran Antikorupsi

“Sejauh ini lancar dan kita harap tetap lancar. Selain itu kita juga berharap dan berdoa pelaksanaan Natal tahun ini berjalan aman lancar, serta tertib hingga masayarakat yang melaksanakan ibadah di gereja dapat melasakan ibadah secara khusuk, dan damai,” tandas Kapolda.

Sementara Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto mengungkapkan, dalam pengamanan malam Natal di Kota Palembang, anggota kepolisian dari Polresta Palembang yang telah dikerahkan semuanya telah melekat di titik-titik pengamanan.

“Sejauh ini pengamanan Natal di Kota Palembang, aman, tertib dan kondusif. Sedangkan untuk pengamanan akan kita lakukan hingga selesai perayaan Natal. Jadi, walaupun masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja telah selesai tapi kita tetap mengamankan fisiknya (gereja) sampai perayaan Natal benar-benar selesai,” ujarnya.

Baca Juga :   Pengurus ICMI Banjarnegara 2024-2029 Akan Mendukung Pemberdayaan Masyarakat

Selain melakukan pengamanan di gereja, lanjut Kapolresta, pihaknya juga menyiagakan delapan pos pengamanan dan pelayanan.

Pos tersebut bertujuan untuk menjaga lalulintas di Kota Palembang agar lalulintas tidak semraut. Dalam pengamanan Natal, objek vital yang ada di Kota Palembang juga tidak luput dari sasaran pengaman anggota kepolisian Polresta Palembang dan jajarannya.

“Sedangkan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan kita juga menggerakan patroli. Bahkan seluruh anggota kepolisian di jajaran Polresata Palembang sudah saya inturksikan tetap waspada jagan lengah,” tutup Kapolresta. (ded)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Rutan Banjarnegara Raih Peringkat ke-3 Latihan Menembak Bersama Kodim 0704

Banjarnegara, KoranSN Sebagai upaya meningkatkan keterampilan petugas, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!