Kapolda Sumsel Shalat Jumat Bersama Ulama







Kopolda Sumsel memberikan buah tangan kepada pengurus Masjid Daarul Muttaqien. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Jumat (21/9/2018) pukul 12.00 WIB melaksanakan Shalat Jumat bersama para ulama di Masjid Daarul Muttaqien di Jalan Dr M Isa Pasar Kuto Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Adapun para ulama yang hadir diantaranya; Habib Mahdi Syihab, Habib Umar, Habib Gasim, Ustad Solihin Hasibuan yang merupakan anggota Maspuro Palembang. Sementara selaku khotib dan Imam Shalat Jumat dipimpin oleh Ustad Azmi.

Dalam khutbahnya, Ustad Azmi mengatakan, Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan hijrah, penuh dengan pengorbanan dan hinaan dari kaum Qurais. Akan tetapi, Nabi Muhammad SAW pantang menyerah dan terus menyiarkan Agama Islam walaupun banyak ditentang oleh kaum Qurais. Bahkan kaum Qurais mau membunuh Nabi Muhammad SAW.

“Agama Islam agama yang tinggi, dan jangan sia-siakan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam. Insya Allah, akan ada kebesaran dan keberkahan yang dilimpahkan Allah SWT kepada kita semua dan jangan menzolimi para Ulama,” katanya.

Dalam Shalat Jumat berjamaah tersebut juga tampak hadir; Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Kristiyono, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Wadir Intelkam Polda Sumsel, Wadir Binmas Polda Sumsel, Karorena Polda Sumsel dan Kasubdit IV Intelkam Polda Sumsel.

Sementara usai melaksanakan Shalat Jumat bersama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara memberikan kata sambutan. Pada kesempatan tersebut Kapolda mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Jangan mudah diadu domba sebab NKRI harga mati. Selain itu, setelah pelaksanaan Pilkada serentak, mari kita doakan pemimpin kita yang baru agar para pemimpin dapat memimpin dengan baik. Bukan hanya itu, kami juga berterimakasih karena pelaksanaan Pilkada serentak di Sumsel dan Asian Games 2018 di Palembang dapat berjalan dengan aman, tentram dan damai,” ungkapnya.

Baca Juga :   Palembang Raih Penghargaan di 3 Bidang Pengelolaan

Dalam sambutannya Kapolda juga memohon bantuan agar segenap masyarakat bersama-sama dengan pihak pemerintah dan pihak keamanan memberantas narkoba, perjudian dan pencurian. Selain itu Kapolda mengajak masyarakat untuk menjauhi perbuatan tercela seperti minum minuman keras, berzinah, membunuh dan lainnya.

Setelah menyampaikan kata sambutan selanjutnya Kopolda memberikan buah tangan kepada pengurus Masjid Daarul Muttaqien. Usai Shalat Jumat berjamah, Kapolda dan rombongan menuju rumah Habib Mahdi Syihab untuk melaksanakan makan siang bersama. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Kurban Lima Ekor Sapi dan Satu Kambing, 500 Paket Daging Dibagikan ke Masyarakat, Panti Asuhan dan Pegawai Honorer

Palembang, KoranSN Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) pada Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6/2024) …

error: Content is protected !!