Kapolda & Wakapolda Sumsel Diganti, Irjen Zulkarnain Jabat Kapolda Sumsel





Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (Foto-Dedy/dokument/Koransn)

Palembang KoranSN

Jabatan Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel terjadi pergantian. Hal ini terungkap berdasarkan surat telegram Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan Nomor: ST/2032/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kapolda Sumsel yang dijabat oleh Irjen Pol Agung Budi Maryoto digantikan oleh Irjen Pol Drs Zulkarnain, yang sebelumnya Kapolda Riau. Sementara Irjen Pol Agung Budi Maryoto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jabar.

Sementara Wakapolda Sumsel yang dijabat Brigjen Pol Asep Suhendar diganti oleh Brigjen Pol, Drs Bimo Anggoro Seno MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Waket Bidakademik STIK Lemdikpol. Untuk Brigjen Pol Asep Suhendar diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlijemen Kapolri.

Baca Juga :   Wawako Fitrianti Bantu Perlengkapan Sekolah untuk Anak Korban Kebakaran di 1 Ulu
Irjen Pol Drs Zulkarnain dan isteri (Foto-Istimewa Humas Polda Sumsel).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto, Jumat sore (25/8/2017) membenarkan adanya pergantian jabatan Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel. Pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang bisa dalam rangka pembinaan karier, kebutuhan organisasi serta tour of duty and tour of area.

“Benar ada telegram Kapolri tentang pergantian jabatan Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel. Dimana dalam telegram itu Kapolda Sumsel akan dijabat oleh Irjen Zulkarnain, yang sebelumnya Kapolda Riau. Sedangkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjabat sebagai Kapolda Jabar,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kunjungan Pemkot Palembang, Walikota Metro Belajar Soal Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Metro berkunjung ke Pemerintah Kota Palembang. Kunjungan …