Kapolres dan Wako Pimpin Operasi Pembersihan Pasar Nendagung

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji saat memberikan arahan. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK Msi dan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH memimpin langsung operasi pembersihan sampah di Pasar tradisional Nandagung Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Polres Pagaralam mengerahkan kekuatan penuh dengan seluruh satuan dan lima Polsek termasuk Bayanhkari. Baik Kapolres AKBP Trisaksono dan Wako Alpian terjun langsung menyusuri semua sudut pasar memburu sampah termasuk mengangkut sampah dengan menggunakan kantong plastik hitam.
Kapolres AKBP Trisaksono mengatakan, kegiata pembersihan sampah memang sudah menjadi agenda rutin setiap Jumat dilakukan pemerintah kota, namun untuk kali ini juga dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Baca Juga :   Bupati OI Apresiasi Program Menghapal Alquran Yayasan Darul Qur'an

“Kita harus selalu menerapkan kebersihan setiap hari, dimulai dari bangun tidur dan harus selalu menjaga kebersihan terutama badan dan lingkungan,” kata dia.

Ia mengatakan, melalui peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 ini, setidaknya dapat mengugah kesadaran masyarakat Kota Pagaralam agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan.

“Jika lingkungan bersih maka hidup kita akan selalu sehat,” katanya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, Pemkot Pagaralam dan Polres ingin memberikan contoh dan mendorong agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :   Rider PALI Bersatu Beri Tanda Cat Putih di Jalan Berlubang

“Kami hanya sebagai leader penggerak untuk mengajak masyarakat senantiasa menjaga keberaihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat,” kata dia lagi.

Menurut dia, masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga kondisi lingkungan bersih dan termasuk mendukung program pemerintah dalam memajukan Kota Pagaralam. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

RSUD Prabumulih Terima Bantuan APD dari DPD KNPI

Prabumulih, KoranSN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih bersama beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.