Kapolres Lubuklinggau Instruksikan Bhabinkamtibmas Cegah Karhutlah



Camat Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau, Walyusman saat mengecek adanya lahan terbakar diwilayah tugasnya. (foto-istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengintruksikan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar melakukan pencegahan untuk membakar.

“Saat ini sudah masuk musim kemarau. Saya telah menginstruksikan Bhabinkantibmas melalui Kasat Binmas untuk mengimbau masyarakat jangan membakar lahan maupun hutan dan sampah,“ tegasnya.

Kapolres memberikan alasan disaat datangnya musim kemarau ini, adanya pembakaran tersebut bisa menyebar kemana-mana bahkan bisa menimbulkan kebakaran besar. Selain itu, imbauan lainnya yang sudah dilakukan Kasat Binmas melalui Babinkamtibmas yakni menggunakan pamlet dan brosur.

Baca Juga :   Teluk Gelam Ditargetkan Jadi Pusat Terapi Kanker di Sumatera

“Sudah saya suruh buat. Jadi saya minta tolong jangan bakar lahan maupun hutan,” pintanya.

Sementara itu, lahan kering seluas setengah hektar di Kelurahan Watas, Kecamatan Lubuklinggau Barat I terbakar, Kamis (1/8) sekitar pukul 13.15 WIB terbakar. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.16 WIB setelah satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi melakukan pemadaman.

“Kita mendapat laporan dari warga regu yang piket langsung menuju lokasi kebakaran. Dan dengan cepat memadamkan api,” kata Kepala Dinas PBK dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, H. Luthfi Ishak melalui petugas kebakaran, Rico.

Baca Juga :   Walikota Tandatangai Prasasti RS Siloam Silampari

Pantauan di lapangan, tampak Camat Lubuklinggau Barat, Walyusman begitu mengetahui adanya informasi kebakaran itu langsung turun gunung melakukan pengecekan.

“Api sudah dapat dipadamkan berkat bantuan dari petugas PBK,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati OKU Timur Hadiri Penandatangan MoU Pencegahan Perkawinan Anak

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur H Lanosin ST menginstruksikan kepada OPD terkait agar pernikahan anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.