Kapolres Minta Satpam di Lubuklinggau Bersinergi Amankan Pemilu 2019



Puluhan Satpam saat foto bersama dengan Kasat dan Stap Binmas Polres Lubuklinggau usai upacara HUT Satpam ke 38. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Polres Lubuklinggau menggelar upacara HUT Satpam ke-38 di lapangan Apel Mapolres, Senin (31/12/2018). Dalam acara itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono meminta agar Satpam bersinergi dalam pengamanan Pemilu 2019.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, dan seluruh jajaran Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menyampaikan, Satpam merupakan mitra terdekat dari Polri dalam tugas pengamanan. Melalui peningkatan kompetensi diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

“Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran satpam sebagai mitra polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal,” terangnya.

Menurutnya, HUT Satpam ke-38 yang mengusung tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019” ini, diharapkan agar peran Satpam dapat membantu Polri dalam mewujudkan situasi kondusif.

Baca Juga :   35 Unit Rumah Rusak Kena Angin Kencang

“Kita sadari Polri tidak dapat bekerja sendirian dalam menciptakan dan memelihara stabilitas keamanan, oleh karena itu Polri memerlukan semua dukungan dari semua pihak, termasuk satpam dengan fungsi kepolisian terbatas,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Lubuklinggau, AKP Trisopa menjelaskan, jumlah Satpam dibawah binaan Polres Lubuklinggau sebanyak 447 orang.

“Mereka ini sebelumnya telah dibekali pendidikan dasar (Diksar),” ujarnya. (rif)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!