Kapolres Muba Pantau Pos Pam dan Pos Yan







Kapolres saat menyerahkan sarana bantuan pengamanan kepada petugas yang terlibat dalam operasi Ramadniya. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Operasi Ramadniya 2017 berlangsung selama 16 hari, mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017 nanti. Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Rahmat Hakim SIk pun tampak terjun langsung melakukan pemantauan, termasuk mengunjungi pos pengamanan (Pos Pam) dan pos pelayanan (Pos Yan) di wilayah Muba.

Menurut Kapolres, kunjungan ke Pos Pam dan Pos Yan merupakan pengecekan kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan dan kelengkapan sarana selama operasi Ramadniya.

Ia mengatakan, dalam operasi Ramadniya di Banyuasin, setidaknya terdapat 5 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 2 Pos Aju, yang terbagi atas lintas timur, meliputi Pospam Babat Supat (depan Sp PT Baturona), Pos Pelayanan Pasar Sungai Lilin (depan BRI pasar Sungai lilin), Pospam Tungkal Jaya, Pospam Bayung lincir (lokasi di dekat RM Simpang Raya Perbatasan Bayung lincir dgn Jambi), Pos Aju di depan kantor Pos Lalu lintas Babat Supat.

Baca Juga :   Hari Pahlawan, Perang Lawan Covid-19

Selanjutnya, jalan lintas tengah meliputi Pospam Babat Toman (Pasar Babat Toman), Pos Aju di kantor Pos lalu lintas Babat Toman dan Pos pengamanan di Kota Sekayu sendiri yang terletak di dekat Pasar Sekayu.

Dalam kunjungan tersebut, diawali dengan kunjungan ke Pos Pam Tungkal Jaya yang dilanjutkan pengecekan di pos pelayanan yang ada di Pasar Sungai Lilin dan diakhiri di pos pengamanan Babat Supat, dimana disetiap kunjungan tersebut dilakukan pemaparan oleh setiap Kapos pam dan ka Pos yan tentang situasi kamtibmas serta arus lalu lintas yang melintasi di masing-masing pos tersebut.

Di pos pelayan yang berada di Sungai Lilin, Kapolres Muba memantau pergerakan arus lalu lintas yang melintasi daerah tersebut yang mana situasi arus lalu lintas masih dalam ramai lancar. Di kawasan itu juga di fasilitasi berupa pesawat drone yang berfungsi memantau pergerakan arus kendaraan yang melintas di daerah tersebut serta camera CCTV dari arah Jambi dan Palembang.

Baca Juga :   90 Warga PALI ODP Virus Corona

Dalam kunjungan ke Pos-Pos ini kapolres meminta kepada semua anggota yang bertugas untuk memahami tugas-tugas di lapangan bila nantinya terjadi kemacetan dijalan ataupun yang lain, serta memeriksa kelengkapan yang harus ada di dalam Pos. Selanjutnya Kapolres Muba juga memberikan bantuan kepada personil yang melaksanakan tugas di pos-pos tersebut.

“Diharapkan dengan adanya pos pengamanan dan pos pelayanan ini, kehadiran polisi dapat dirasakan oleh masyarakat Khususnya Polres Musi Banyuasin untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang mudik ataupun masyarakat sekitar untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” pungkasnya. (tri)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!