Kapolres Mura Tegaskan Akan Tindak Tegas Pelaku Karhutla

Kapolres Mura AKBP Efrannedy. (Foto-Rifat/KoranSN)

Musirawas, KoranSN

Kepala Kepolisian Resor Musi Rawas (Kapolres Mura), AKBP Efrannedy menegaskan, akan ada sanksi dan tindakan tegas kepada para pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Ya, kalau memang memenuhi unsur dan melanggar undang-undang, dugaan pelanggaran akan kita lakukan. Namun tetap ada tahapannya seperti alat bukti yang cukup, akan diproses,” tegasnya saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan usai menggelar apel pasukan Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolres Mura, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga :   Tenaga Kesehatan di Empat Lawang Positif Covid-19

Orang Nomor Satu di Polres Mura itu, menghimbau masyarakat dan semua kalangan agar secara bersama-sama, bahu membahu untuk sinergi untuk melakukan pencegahan terjadinya karhutla tersebut.

“Jadi, kepada masyarakat agar jika membuka lahan, tidak melakukan pembakaran, karena dampaknya banyak, bisa menimbulkan api yang cukup besar, belum lagi kabut asap yang dapat menggangu kesehatan. Saat ini musin kemarau sudah mulai, jika tidak dilakukan antisipasi dini, bukan tidak mungkin akan menimbulkan bencana alam yakni kabut asap,” terangnya.

Terjadinya kebakaran hutan dan lahan lanjutnya, tak hanya akan mengganggu kesehatan juga akan mengancam rusaknya ekosistem hutan dan alam, belum lagi polusi udara. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.