Kapolres OKI: Musibahnya Karyawan PT OKI Pulp Murni Kecelakaan Kerja







Suasana gelar perkara saat sedang berlangsung di Mapolres OKI, Jumat (8/6/2024). (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Peristiwa meninggalnya 1 karyawan PT OKI Pulp and Paper Mills di area operasional perusahaan di Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan beberapa hari lalu adalah musibah kecelakaan kerja. Demikian hasil gelar perkara yang dilakukan kepolisian.

Korban berinisial AP (26) ditemukan meninggal di dalam tangki pembuangan limbah perusahaan, Kamis (16/5/2024) lalu. Gelar perkara telah dilakukan di Mapolres OKI, Jum’at (8/6/2024) siang. Tampak hadir kedua orangtua AP dan keluarga serta pihak perusahaan.

Baca Juga :   Kinerja PDAM Lematang Enim Meningkat

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk mengatakan, pihaknya berkomitmen menindaklanjuti laporan peristiwa meninggalnya korban. Gelar perkara melibatkan internal Polres OKI dan penyidik Polsek Air Sugihan. Dalam penyelidikan kasus ini, polisi telah memeriksa 13 orang saksi.

Didampingi Kapolsek Air Sugihan Iptu Rio Trisno SH MH, Kapolres mengatakan, meninggalnya karyawan perusahaan adalah murni musibah kecelakaan kerja sehingga kesimpulan gelar penyelidikan tersebut dihentikan karena tidak ada peristiwa pidana.

“Dari hasil penyelidikan berupa adanya keterangan saksi, bukti CCTV dan barang bukti lain yang didapat penyidik di TKP, didapatlah kesimpulan bahwa kasus ini murni kecelakaan kerja sehingga korban terjatuh ke dalam tangki limbah pabrik dan meninggal dunia,” kata dia, Senin (10/6/2024). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dinas PRKP OKI Dukung Program TMMD Kodim 0402 di Cahaya Bumi







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim menggelar pertandingan gaplek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!