Kapolres Pagaralam Terima Penyerahan Senpira dari Warga





Penyerahan senpira dari warga kepada Kapolres Kota Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SIK.(Foto-Asnadi/KoranSN)

Pagaralam, KoranSN

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Erwin Genda Suganda SIK, menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) secara sukarela atas kesadaran sendiri sebagai bentuk patuh terhadap hukum.

Penyerahan satu unit senjata api rakitan laras panjang serahan dari warga Dempo Selatan, Rabu (27/3/2024) bertempat di ruang Kapolres setempat.

Senjata api rakitan laras panjang ini sebelumnya disimpan oleh Lasman (44) warga Kelurahan Prahudipo, Kecamatan Dempo Selatan, Lasman didampingi Ketua PWI Pagaralam, Asnadi M Aridi yang datang ke kantor Polres Pagar alam, menyerahkan senjata laras panjang dengan sukarela dan diterima langsung Kapolres AKBP Erwin Aras Genda SIK didampingi Wakapolres M Helmi SH, Kasat Intel Iptu Suparns dan Kanit Pidum Ipda Novian, SH.

Baca Juga :   Beras & Produk UMKM Segera Beredar di Alfamart

Menurut Lasman, senpira tersebut sudah puluhan tahun tersimpan hanya untuk menunggu kebun kopi, atau menjaga ladang. Sambung dia, sela ini senpira ini tersimpan di kebun hanya digunakan untuk menjaga kebun saja.

“Senpi rakitan itu merupakan peninggalan orang tua pemilik kebun dan selama ini tidak berani menyerahkan kepada polisi takut ada sanksi hukum, tapi setelah kita bantu akhirnya warga menyerahkan diri secara sukarela,” ujar dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

62 Guru dari 7 Sekolah di PALI Dibekali Ilmu, Persiapkan Diri Menuju Sekolah Rujukan Google

Palembang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!