Kapolres Pagaralam Terima Penyerahan Senpira dari Warga







Sementara itu Kapolres AKBP Erwin Aras Genda SIK, mengatakan, penyerahan satu pucuk senjata rakitan laras panjang merupakan hasil dari upaya imbauan kepada masyarakat agar tidak menyimpan senjata api rakitan, dan jika ada warga menyimpan untuk segerah menyerahkan secara kesadaran sendiri kepada polisi.

“Kita jamin untuk tidak ada tuntutan hukum penyerahan Senjata api rakitan laras panjang yang diterima meskipun dalam keadaan rusak,” kata dia.

Erwin Aras Genda mengimbau agar warga yang masih memiliki dan menyimpan segala jenis senjata api baik rakitan maupun organik maupun amunisi tanpa izin maka hendaklah menyerahkan kepada pihak keamanan setempat karena menyimpan atau memiliki senjata api tanpa izin adalah pelanggaran hukum dan dapat dipidana berat.

Baca Juga :   Besok, Bawaslu Banyuasin Gelar Apel Pemilu 2019

“Jika masih ada yang menyimpan dan memiliki senpira atau organik tanpa izin maka kami himbau dengan sukarela menyerahkan kepada kami,” immbuhnya.
Menurut Erwin, kalau ada warga yang me yimpan dan pada saat razia tertangkap bisa kena pidana ancaman UU Darurat dengan hukum 20 tahun penjara. (asn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Hasil Sidak, Pj Bupati OKI Jamin Stok Pangan Aman

Kayuagung, KoranSN Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya MSi bergerak cepat dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!