Kapolres: Siap Kawal Pengamanan Truk Angkutan Sayur

AKBP Hendra Gunawan.
AKBP Hendra Gunawan.

Pagaralam, KoranSN

Aksi pemalakan disertai perampokan di wilayah Kota Prabumulih terhadap para sopir angkutan truk yang beberapa hari terkahir kian meresahkan, Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan Sik Msi mengungkapkan bahwa pihaknya siap melakukan pengawalan memantau situasi terkini kondisi dilapangan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kapolres Prabumulih, yang mana pihaknya sudah mengambil tindakan melakukan razia disepanjang jalur yang dilalui angkutan truk, jalan lingkar,” ungkap Hendra Gunawan, Minggu (24/1/2016).

Tidak hanya itu, mereka (Polres Prabumulih, red) sudah menerjunkan anggotanya untuk siap memberikan pengawalan kepada para sopir truk yang akam melintas mulai dari perbatasan, yakni pintu masuk ke kota hingga ke luar perbatasan Kota Prabumulih.

Baca Juga :   Angin Kencang Landa Puncak Dempo

Disinggung mengenai adanya oknum tertentu yang memanfaatkan situasi yang menawarkan jasa pengawalan dengan imbalan. jawab Hendra Gunawan, untuk pengawalan sendiri sudah dikoordinasikan tanpa pungutan imbalan.

“Jasa pengawalan yang dilakukan secara cuma-cuma kepada sopir truk, tak ada pungutan. Bagi para sopir yang ingin dikawal silahkan hubungi anggota disana yang siaga,” tegas Kapolres.

Hendra Gunawan juga menyinggung untuk situasi terkini di lokasi jalan lingkar Kota Prabumulih yang dilalui truk angkutan barang menuju Kota Pagaralam, saat ini berangsur mulai kondusif dari aksi pemalakan sudah jauh berkurang lantaran dilakukan razia oleh jajaran Polres Pagaralam. Bahkan dilakukan penempatan personil di lokasi rawan yang dijadikan pos pemalakan oleh warga.

Baca Juga :   Dai Cilik ‘Ceramahi’ Walikota Pagaralam

Bahkan, dari informasi yang diterima dari para sopir truk asal Pagaralam, sebagian yang melintas mendapat pengawalan dari petugas disana (Polres Prabumulih, red).

“Saat ini, situasi di jalan lingkar Kota Prabumulih akan kita pantau terus perkembangannya hingga benar-benar kondusif dan aman bagi para sopir pagaralam yang membawa sayuran atau barang lainnya ke Kota Pagaralam atau sebaliknya,” tegas Hendra. (asn)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Corona di Pagaralam Meningal Dunia

Pagaralam, KoranSN Setelah dilakukan isolasi dan perawatan sekitar satu minggu di Rumah Sakit Daerah (RSD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.