Kapolresta : Palembang Aman Dari Terorisme

Kombes Pol Tjahyono Prawoto.
Kombes Pol Tjahyono Prawoto.

Palembang, KoranSN
Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, Kamis (14/1/2016) mengungkapkan, Kota Palembang hingga kini aman dari terorisme. Hal itu diungkannya terkait aksi teroris yang telah meledakan bom di Jalan MH Thamrin, Sarinah Jakarta Pusat.

Bahkan dari kejadian itu, Kapolresta mengaku sangat menyayangkan aksi bom bunuh diri yang menyebabkan beberapa korban meninggal dunia termasuk aparat kepolisian yang tengah bertugas. Dari itulah ia selaku Kapolresta Palembang sangat mengecam aksi teroris tersebut.

“Aksi tersebut tak boleh terjadi di Kota Palembang, untuk mengantisipasi hal tersebut, saya telah memerintahkan semua Jajaran sigap untuk menjaga tempat-tempat yang dinilai akan menjadi sasaran aksi terorisme,” tegasnya.

Ia berharap masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu
yang belum diketahui kebenarannya, yang mengatakan jika Kota Palembang juga akan menjadi sasaran aksi terorisme.

Baca Juga :   Hendak Beli Mobil, Warga Plaju Ditipu Teman Facebook

“Isu itu tak jelas, yang pastinya untuk mengantisipasi aksi teror di Palembang, saya akan melakukan konsilidasi dengan semua jajaran guna melaksanakan pengamanan-pengamanan di seluruh titik di kota Palembang. Jadi masyarakat kita harapkan jangan takut untuk beraktifitas,” tegasnya.

Selain itu, sambung  Tjahyono, Palembang sampai sekarang ini aman dari aksi terorisme. Bahkan saat ini khusus di kota Palembang pihaknya belum menerima data atau laporan jika ada indikasi terorisme namun meskipun demikian pihaknya akan terus waspada melakukan pengamanan.

“Kami tidak akan pilih-pilih, seluruh tempat akan kita jaga. Tak hanya itu, kita juga akan lakukan razia diperbatasan, sekarang kita harus waspada saja dan melakukan pengamanan,” terangnya.

Baca Juga :   Berulah Lagi, 106 Napi Asimilasi Kembali Ditangkap

Apapun bentuknya, lanjut Perwira berpangkat melati tiga ini, untuk aksi terorsime yang sangat meresahkan masyarakat apalagi sampai menghilangkan nyawa tak ada toleransi sama sekali dan akan diberikan tindakan tegas.

“Hal semacam itu harus di perangi atau di berantas. Saya pribadi turut berbela sungkawa dengan  beberapa korban tewas dalam insiden tersebut,” tandasnya. (den)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Berkas Perkara Kasus Pemalsuan Surat Djoko Tjandra Dinyatakan Lengkap

Jakarta, KoranSN Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, berkas perkara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.