Kapolresta Turun ke Jalan, Balapan Liar Bubar

Kapolresta Palembang, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono. (Foto-Dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Banyaknya aduan masyarakat Kota Palembang mengenai sering terganggu oleh balapan liar yang dilakukan pemuda-pemudi di Jalan POM IX dan seputara jalan lainnya di Palembang Membuat Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono turun langsung ke jalan.

Pantauan Suara Nusantara, dengan mengenakan jaket kulit abu-abu dan celana jeans serta memakai kacamata, Kapolresta Palembang, Sabtu malam (26/2/2017) mengajak anggotanya untuk menongkrongi lokasi yang kerap dijadikan tempat balapan liar yakni; di Jalan POM IX, samping kantor DPRD Sumsel.

Benar saja, ketika rombongan Polresta Palembang tongkrongi lokasi tersebut, mendadak muda-mudi yang tengah berkumpul langsung bubar mengendarai kendaraannya masing-masing hingga jalanan itu nyaman untuk dilalui pengendara.

Baca Juga :   Kawanan Pencuri di Sungai Baung Air Sugihan Diringkus

“Malam ini kita sengaja turun ke lapangan beserta beberapa unit kekuatan Polresrta guna melakukan razia serta penindakan terhadap aksi balapan liar di Jalanan dalam kota. Dalam pencegahan aksi balapan liar kita juga menerjunkan mobil Water Canon milik Sat Shabara Polresta Palembang yang kita siagakan disamping Kantor DPRD Sumsel,” kata Kapolresta.

Dilanjutkan, aksi balapan liar sangat resah karena selain menimbulkan kebisingan dari suara knalpot, juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kedepannya, kami akan pantau terus kondisi di lapangan, khususnya dari aksi balapan liar yang ada demi menciptakan kondisi aman, tertib, selamat dan lancar lalu lintas,” tandasnya. (den)

Baca Juga :   Pecah Ban, Mobil Mahasiswa Tabrak Pengendara Motor di Musi II
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Dalami Arahan Khusus Juliari Dalam Pengadaan Bansos di Jabodetabek

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami adanya arahan khusus dari tersangka mantan Menteri Sosial …