Kapolri Ganti Kapolres Muba, Prabumulih dan Muara Enim

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo. (Foto-Dedy/Dok/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui TR (Telegram Rahasia) mengganti sejumlah Pati (Perwira Tinggi) dan Pamen (Perwira Menengah) dijajaran Polri.

Tertuang dalam TR Kapolri dengan Nomor: ST/ 663, 664, 665, 666, 667, 668, 669/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018, juga terdapat tiga Kapolres dijajaran Polda Sumsel diganti. Mereka yakni, Kapolres Musi Banyuasin (Muba), Prabumulih dan Muara Enim.

Selain itu empat pejabat utama Polda Sumsel juga diganti. Adapun pejabat utama tersebut yakni, Direskrimum, Diresnarkoba, Dirpamobvit dan Dirpolair Polda Sumsel.

Dalam TR Kapolri tersebut tertuang, jika Kapolres Muba, AKBP Rahmat Hakim diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidops Itwasda Polda Metro Jaya.

Untuk jabatan Kapolres Muba diganti oleh AKBP Andes Purwanti SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Prabumulih. Sedangkan jabatan Kapolres Prabumulih dijabat oleh AKBP Tito Travolta Hutahuruk yang sebelumnya menjabat Kasubagrim SSDM Polri.

Baca Juga :   Maksimalkan Pelayananan ke Masyarakat Semua Anggota Polrestabes Palembang Wajib 'Ngantor' dengan Sepeda Motor

Kemudian Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Binkar Rosdm Polda Sumsel. Untuk jabatan Kapolres Muara Enim dijabat oleh AKBP Afner Juwono yang sebelumnya menjebat sebagai Kabag Wasidik Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Sementara empat pejabat utama Polda Sumsel yang diganti yakni; Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Arison Hendra yang diangkat dalam jabatan baru menjadi penyidik utama TK II Rowassidik Bareskrim Polri. Jabatan Direskrimum Polda Sumsel diganti oleh Budi Suryatna yang sebelumnya menjabat Direskrimsus Polda Kepri.

Kemudian Diresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Juni diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Jabatan Diresnarkoba Polda Sumsel dijabat oleh Kombes Pol Farman yang sebelumnya menjabat Kabidseum Pusjarah Polri.

Baca Juga :   Dua Lapas di Sumsel Ditunjuk Jadi Agen Informasi Pemasyarakatan

Lalu untuk Dirpamobvit Polda Sumsel, Kombes Pol Soemarno diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PAM Obvit Baharkam Polri. Untuk jabatan Dirpamobvit Polda Sumsel dijabat oleh Kombes Pol Budi Dermawan, yang sebelumnya menjabat Kabagdoklit Roanalis Baintelkam Polri.

Sedangkan Dirpolair Polda Sumsel, Kombes Pol Robinson Siregar dumutasikan ke Analis Bidang Analis Kebijaksan Madya Barhakam Bidang Polair Polri. Jabatan Dirpolair Polda Sumsel digantikan Kombes Pol Imam Thobroni yang sebelumnya menjabat Dirpolair Polda Banten.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo membenarkan adanya TR Kapolri yang mengganti tiga Kapolres dan empat pejabat utama Polda Sumsel tersebut.

“Benar ada TR tersebut. Pergantian jabatan atau mutasi bagi anggota Polri hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran personil Polri, dan juga untuk peningkatan karir bagi anggota Polri,” tandasnya. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional Kepada 94 Anak Binaan

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan sebanyak 94 anak binaan mendapatkan remisi khusus …

error: Content is protected !!