Kapolri-Gubernur Perjuangkan Pembangunan Masjid Nasional Sriwijaya

Gubernur Sumsel, H Herman Deru berbincang akrab dengan Kapolri Jendral M. Tito Karnavian dalam acara silaturahmi dan pengajian Jami’yah Masjid Nasional Sriwijaya di kediaman Kapolri di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

GUBERNUR Sumsel H Herman Deru menghadiri acara silaturahmi dan pengajian Jami’yah Masjid Nasional Sriwijaya di Kediaman Kapolri Jendral Polisi M.Tito Karnavian di Kebayoran Baru Jakarta Selatan Kamis (25/10/2018). Dua putra daerah inipun tak menyia-nyiakan waktu tersebut untuk membahas kelangsungan pembangunan masjid kebanggaan wong Sumsel itu.

Keduanya berharap keberadaan masjid itu akan memenuhi harapan yang besar bagi masyarakat Sumsel.
Dalam kesempatan itu, Kapolri M Tito Karnavian sempat memberi nasihat kepada pihak-pihak yang akan menyelenggarakan pembangunan. Dia bahkan mewanti-wanti agar dalam proses pembangunan rumah ibadah umat muslim tersebut jangan sampai bermasalah.

Baca Juga :   Pemkab Empat Lawang Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Untuk Korps Brimob
Kapolri Jendral Polisi M. Tito Karnavian ketika menyampaikan kata sambutan.

“Kalau uang negara tidak boleh digunakan untuk membangun di suatu tempat yang sedang bersengketa, Clearkan masalah tanahnya, nanti kalau (menggunakan) anggaran APBD, APBN, kecuali pihak ketiga tidak ada risiko,” tegasnya saat memberikan kata sambutan pengajian di kediamannya.

Di tempat yang sama Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan Pemprov Sumsel telah berupaya memperjuangkan pembangunan masjid tersebut. Pemprov Sumsel bahkan telah mengucurkan APBD mencapai Rp 130 miliar. Adapun progres pembangunan sudah mencapai 15%.

Baca Juga :   7 Program Banyuasin Bangkit Cara Mengisi Kemerdekaan

“Saya berterimakasih pada tokoh-tokoh Sumsel yang telah berinisiasi dalam terbangunnya Masjid Nasional Sriwijaya. Saya masih butuh informasi lengkap dan ingin mengumpulkan dari yayasan, serta pelaksana pembangunan. Kalau soal tanah itu Pemprov Sumsel sudah menghibahkan dana dan tanah untuk pembangunan masjid,” jelasnya.

Menurut HD, Ia ingin masjid tersebut segera terealisasi. Namun untuk target penyelesaiannya, ia belum bisa memberikan kepastian. Karena ia butuh data lebih lanjut untuk menjelaskan ke publik seperti apa pembangunannya.

“Akan kita kumpul panitia lokal, panitia di Jakarta, mereka juga akan mencari sponsor. Kalau Pemerintah Provinsi sudah memberikan tanah dan dana pembangunan,” ungkapnya. (adv)

Gubernur Sumsel, H Herman Deru foto bersama usai acara silaturahmi dan pengajian Jami’yah Masjid Nasional Sriwijaya di kediaman Kapolri.
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Santri Manfaatkan Teknologi Syiarkan Islam

GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta para santri di Sumsel meningkatkan kemapuannya dibidang …