Kapolri Rombak 7 Pejabat Polda Sumsel



Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali merombak jabatan Perwira Menangah (Pamen) di sejumlah Polda di Indonesia termasuk Polda Sumsel. Berdasarkan tiga surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri, terdapat tujuh pejabat Polda Sumsel yang jabatannya tergeser atau diganti.

Ketiga TR Kapolri tersebut yakni, TR Nomor: ST/2158/IX/2017, TR Nomor: ST/2159/IX/2017 dan TR Nomor: ST/2162/IX/2017 tanggal 9 September 2017.

Adapun tujuh pejabat utama Polda Sumsel yang diganti terdiri dari; Karo Ops Polda Sumsel yang dijabat oleh Kombes Pol Edi Setio Budi Santoso diganti oleh Kombes Pol Bambang Suminto SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Bengkulu. Untuk Edi Setio Budi Santoso kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagrenops Robinops Sops Polri.

Kemudian jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Raden Slamet Santoso diganti oleh Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalteng. Raden Slamet Santoso menempati jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Bengkulu.

Selain itu, jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Prasetijo Utomo juga dirombak Kapolri. Berdasarkan TR tersebut, jabatan Dirreskrimum Polda Sumsel dijabat oleh Kombes Pol Drs Arison Hendra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbin PPNS Rokorwas PPNS Bareskrim Polri. Sedangkan Prasetijo Utomo menempati jabatan Kabagbin PPNS Rokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Bukan hanya itu, jabatan Direktur Reserse Nakorba (Dirresnarkoba) Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Tommy Aria Dwiyanto juga terjadi perubahan. Tommy kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdamkeman Romisinter Divhubinter Polri. Sementara jabatan Dirresnarkoba Polda Sumsel dijabat Kombes Pol Drs Juni SH yang sebelumnya menjabat Kabagtahti Rorenmin Bareskrim Polri.

Lalu jabatan Kapolres Banyuasin yang saat ini dijabat AKBP Andri Sudarmadi juga terjadi pergantian. Tertuang dalam TR Kapolri jika Andri Sudarmadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirres Narkoba Polda Riau. Sedangkan jabatan Kapolres Banyuasin dijabat oleh AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatrolda Ditpolair Polda Sumsel.

Sementara jabatan Wadir Binmas Polda Sumsel yang sempat terjadi kekosongan lantaran AKBP Slamet Widodo diangkat sebagai Kabid Humas Polda Sumsel dan kini jabatan Wadir Binmas tersebut diisi oleh AKBP M Hidayat, yang sebelumnya menjabat Irbidbin Itwasda Polda Jabar.

Baca Juga :   Bios 44 Berikan Solusi Mengatasi Budidaya Ikan

Selanjutnya, jabatan Wadirreskrimsus Polda Sumsel yang dijabat AKBP Yulius Audie Sonny Latuheru juga terjadi pergantian. Dimana dalam TR Kapolri, Yulius Audie Sonny diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirres Narkoba Polda Metro Jaya. Untuk jabatan Wadirres Krimsus Polda Sumsel dijabat AKBP Yossy Runtukahu SIK yang sebelumnya menjabat Wadirres Narkoba Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo, Minggu (10/9/2017) membenarkan adanya tiga TR Kapolri sehingga tujuh jabatan pejabat utama Polda Sumsel terjadi pergantian.

“Pergantian jabatan atau mutasi merupakan hal biasa di Polri. Hal tersebut merupakan penyegaran di organisasi kepolisian,” ungkapnya.

Dilanjutkan Slamet Widodo, dengan adanya TR pergantian tersebut maka dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Polda Sumsel.

“Sertijab dilakukan sekitar 14 hari setelah TR tersebut keluar. Dalam Sertijab tersebut, Bapak Kapolda Sumsel yang akan memimpin Sertijabnya,” tandasnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Merek Kolektif

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menyosialisasikan pendaftaran …

error: Content is protected !!