Kapolri: Siapa pun yang Sweeping Saat Ramadhan Akan Kami Tindak !

ilustrasi
Ilust

Jakarta – Menjelang ramadan, Polri sudah menyiapkan antisipasi terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu ibadah. Selain mengantisipasi tindakan kriminal, polisi akan menindak kelompok masyarakat yang melakukan sweeping tak sesuai dengan aturan.

“Tidak ada yang membenarkan sweeping. Siapa saja yang sweeping tentu akan kami tindak,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Mengenai kegiatan masyarakat sendiri tentu akan ditertibkan. Hal-hal yang diantisipasi antara lain adalah tindakan kriminal seperti pencurian yang kerap muncul jelang hari raya.

Baca Juga :   Sandiaga Uno Kembali ke Gerindra

“Agar masyarakat dalam melaksakanan ibadah puasa tak terganggu dengan gangguan kamtibmas, karena biasanya ada saja gangguan seperti petasan, makanan kedaluwarsa, pencurian-pencurian juga akan meningkat, kemudiaan kejahatan jalanan juga akan meningkat, nah itu yang harus kita antisipasi di samping masalah yang terkait dengan kelancaran lalu lintas,” imbuh Badrodin.

Tempat-tempat yang akan diperketat pengamanannya adalah tempat ibadah, tempat perbelanjaan, dan stasiun hingga terminal. Polisi akan menekankan pada pusat-pusat keramaian. (bpn/fdn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Doni Monardo Minta Masyarakat Berperan Jadi Pahlawan Kemanusiaan

Jakarta, KoranSN Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta masyarakat berperan sebagai pahlawan kemanusiaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.