Kapolsek Diduga Tertembak Anak Buah Sendiri

Ilustrasi
Ilustrasi

Sekayu, KoranSN

Saat melakukan penggebrakan pelaku perampokan inisial ‘AL’ di Desa Tanjung Agung Kecamatan Lais Muba, Kapolsek Lais Iptu Feryanto tanpa sengaja diduga tertembak oleh anak buahnya sendiri.

Kejadian ini terjadi, Kamis dini hari (4/8/2016) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Muba AKP N Edyanto mengatakan kepada wartawan, bahwa mantan anggota Brimob Polda Sumsel itu mengalami luka tembak di bagian bahu kanannya.

Dikatakannya, Kapolsek Lais Iptu Feryanto memimpin penggrebekan bersama empat anggotanya dini hari. Saat disergap pelaku residivis perampokan itu diketahui tengah berada di rumah panggung di Desa Tanjung Agung.

“Ketika pengrebekan itulah, pelaku AL mengacungkan parang dan melawan polisi yang hendak menangkapnya,” kata AKP N Edyanto.

Baca Juga :   KPK Dalami Proses Pembelian Barang Untuk Pengadaan Bansos

Takut pelaku bertindak nekad dan membacok polisi yang ada. Salah satu anggota pun berinisiatif melumpuhkan pelaku dan menembaknya.

Diduga tembakan anggota itu melenceng dan tak mengenai pelaku ‘AL’. Peluru timah panas malah mengenai dan menembus bahu kanan Kapolsek Lais Iptu Feryanto yang posisinya tepat di depan anggotanya itu.

Usai tertambak anggotapun diduga shok hingga konsentrasi anggota beralih untuk segera menyelamatkan Kapolsek. Kondisi inilah kemungkinan dimanfaatkan pelaku ‘AL’, langsung melarikan diri.

“Iptu Feryanto telah dievakuasi dan dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Palembang. Peluru menembus bagian bahu kanannya dan kini kondisinya kian membaik,” kata Mantan Kasat Reskrim Polres OKI itu.

Baca Juga :   Wajah dan Kepala Dipukul dengan Kunci Stir Mobil, Caterina Teriak Minta Tolong

Sementara Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha membenarkan, peristiwa Kapolsek Lais Iptu Feryanto diduga tertembak anggotanya. Kejadian ini terjadi ketika melakukan penggerebekan pelaku residivis perampokan yang beraksi di Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kabupaten Muba.

“Kita pun masih melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi yang ada,” kata Mantan Kapolres Banyuasin itu. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Mantan Pejabat Kemenkes Didakwa Rugikan Negara Hingga Rp14,139 Miliar

Jakarta, KoranSN Mantan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Bambang Giatno Rahardjo didakwa melakukan korupsi dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.